by

Corona Malang Raya Menjadi Sorotan Nasional

Malang raya menjadi salah satu dari empat daerah yang disoroti secara nasional. Hal itu diungkapkan Koordinator PPKM Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Dia mengatakan ada empat wilayah yang jadi perhatian khusus pemerintah untuk menekan laju COVID-19. Empat wilayah itu tercatat memiliki kasus positif dan kematian tinggi.
“Ada beberapa daerah yang memang dibutuhkan perhatian khusus karena masih tingginya kasus terkonfirmasi, positivity rate dan juga jumlah kematian warganya,” kata Luhut dalam jumpa pers, Senin (2/8).

Empat wilayah yang dimaksud Luhut antara lain Bali, Malang Raya, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Solo Raya. Meski demikian Luhut memastikan kasus Corona di empat wilayah sudah mulai tertangani, tapi masih dalam pantauan.
“Kita mestinya melihat minggu ini akan membaik karena juga kemarin atau tadi angka sudah sedikit membaik. Tapi sangat yakin dalam satu minggu ke depan ini akan tambah baik,” ujar Luhut.
Luhut menyebut tinggi kasus kematian di empat wilayah tersebut lantaran masih banyak warga yang menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah. Sehingga telat diantisipasi oleh tenaga kesehatan ketika keadaan memburuk.
“Akibatnya menyebabkan kematian karena saturasi mereka rata-rata di bawah 90,” kata Luhut. (01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed