Wakil Wali Kota Meninggal Dunia, Kapolresta Mojokerto : Saya Bersaksi Beliau Orang Baik

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan memberikan penghormatan dan doa dengan Sholat Jenazah kepada Almarhu. H. Achmad Rizal Zakaria, Wakil Wali kota Mojokerto, di kediaman Jl. Raya Pulorejo Nomor 78 Kec. Prajuritkulon Kota Mojokerto. Jumat (08/10) malam.

Sebelum dimakamkan, jenazah lebih dahulu dishalatkan di rumahnya yang ada di Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Selain itu turut hadir juga untuk melakukan takziah langsung Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dan Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Benny Asman.

Awalnya, sekitar pukul 17.45 WIB Jenazah diberangkatkan dari RSUD dr. Mohamad Soewandhie Surabaya menuju rumah duka. Kemudian pada pukul 19.45 WIB dilaksanakan penyolatan jenazah dengan imam oleh Ketua FKUB Kota Mojokerto, KH. Faqih Usman.

Baca juga  Ribuan Guru, Dosen dan Karyawan YPM Taman Sidoarjo Hadiri Halal Bihalal

Saat takziah, Gubernur Jatim menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengucapkan duka sedalam dalamnya dan semoga keluarga yang di tinggalkan diberikan keikhlasan. “Mudah mudahan beliau bersama-sama hamba yang masuk surga dengan mengucapkan, Al-fatihah,” ujarnya.

Sebelum Pemberangkatan ke Pemakaman, Walikota Mojokerto Ibu Hj. Ika Puspitasari, SE. Menyampaikan Terimakasih atas kedatangan Gubernur Jawa Timur dan para kyai.

“Saya mewakili masyarakat dan pemerintah Kota Mojokerto mengucapkan turut berbela sungkawa, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan ketabahan. Terima kasih beliau sudah bertugas dengan rasa ikhlas untuk melayani masyarakat kota Mojokerto dan saya bersaksi beliau adalah orang yang baik dan Insyallah kepergian beliau husnul khotimah,” ucap Ning Ita.

Baca juga  Ribuan Guru, Dosen dan Karyawan YPM Taman Sidoarjo Hadiri Halal Bihalal

Dalam Kesempatan yang sama Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Wakil Wali Kota Mojokerto.

“Innalilahi wainnailaihi rojiun, malam hari ini kita semua hadir memberikan penghormatan terakhir, Kami atas Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengucapkan duka sedalam dalamnya, semoga keluarga yang di tinggalkan diberikan keikhlasan, mudah-mudahan beliau bersama-sama hamba yang masuk surga dengan mengucapkan, Al-fatihah, ” Ucap Gubernur Jawa Timur

Secara Terpisah Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan menyampaikan rasa terimakasih atas pengabdian almarhum semasa hidup sebagai wakil Wali kota Mojokerto. Kapolresta Mojokerto menyebut almarhum sudah bertugas dengan rasa ikhlas untuk melayani masyarakat Kota Mojokerto. “Saya bersaksi beliau adalah orang yang baik dan Insyallah kepergian beliau Khusnul khotimah,” pungkasnya.

Baca juga  Ribuan Guru, Dosen dan Karyawan YPM Taman Sidoarjo Hadiri Halal Bihalal

Pembacaan Do’a dipimpin oleh Ketua FKUB Kabupaten Mojokerto Bpk. KH Abdul Adzim Alwi. Kemudian pada pukul 20.35 WIB jenazah diberangkatkan menuju TPU Makam Panjang Losari, Desa Terusan, Kecamatan, Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Dan jenazah tiba di lokasi pukul 21.00 Wib. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed