by

Pimpin Upacara Purna Tugas, Kapolresta Mojokerto: Bukan Akhir Pengabdian

Di awal tahun 2022, Polresta Mojokerto melaksanakan Upacara Pelepasan Purna Tugas Personil yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H., didampingi oleh jajaran Pejabat Utama, Kapolsek Gedeg, Jetis, dan Prajurit Kulon di Aula Prabu Hayam Wuruk. Senin (03/01)siang.

Upacara dalam rangka sebagai bentuk penghormatan untuk melepas enam personel purna tugas itu berlangsung khidmat. Ke enam personel tersebut AKP Purn. Apdoh Unteardhi., S.H., IPTU Purn. H. Muhcammad Fauzi, IPDA Purn. Arif Wicaksono, IPDA Purn. Kujiyadi, AIPTU Purn. Edi Santoso, dan AIPTU Purn. Hariono Saderi.

Mewakili yang purna tugas AKP Purn. Abdoh Unteardhi menyampaikan cerita singkat dan pesan kepada personil yang masih aktif

Baca juga  Komunitas Soedroen Serahkan 500 Paket Bantuan Untuk Warga Terdampak Semeru

“Tiada kata yang paling mudah untuk saya sampaikan yang mengapdi institusi Polri yang membesarkan saya sampai saya purna tugas. Pesan saya, Jadikan diri anda profesional untuk tetap mengayomi dan melindungi masyarakat.” Ungkap AKP Purn. Abdoh Unteardhi.

Dalam sambutannya Kapolresta Mojokerto selalu mengingatkan anggotanya untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. “Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT. karena atas rahmat Nya kita dapat mengikuti Upacara Pelepasan Purna Tugas Personil Polresta Mojokerto yang akan memasuki masa pensiun.” Ucap Kapolresta.

Tidak hanya itu sosok pimpinan polisi di Kota Mojokerto yang dekat dengan ulama tersebut juga menuturkan bahwasannya masa purna tugas bukan berarti akhir pengabdian bagi seorang anggota Polri kepada bangsa dan negara.

Baca juga  Umrah Tetap Dilanjutkan

“Momentum Upacara Pelepasan Purna Tugas Personil Polresta Mojokerto yang akan memasuki masa pensiun kali ini memiliki arti yang sangat penting, karena masa purna bakti bukan berarti akhir dari pengabdian seorang personel Polri kepada bangsa dan negara, melainkan mengantarkan para purnawirawan untuk memasuki tempat pengapdian baru di tengah masyarakat.” Tutur AKBP Rofiq.

Selain itu alumni Akpol tahun 2001 itu juga mengajak kepada personel yang belum memasuki masa purna tugas agar mengambil teladan dari personel yang telah purna tugas. “Hal tersebut menjadi suri tauladan kita yang masih bertugas sebagai anggota polri untuk dapat melaksanakan tugas kepolisian dimasa yang akan datang dengan sebaik-baiknya.” Ujar Kapolresta.

Diakhir sambutannya sebagai inspektur upacara, AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H., mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada personil yang purna tugas atas segala dedikasi yang telah diberikan selama ini.

Baca juga  Pemkot Surabaya Data Ulang Pedagang TPS Pasar Turi

“Dengan dilaksanakan upacara Pelepasan Purna tugas kepada personil Polresta Mojokerto yang akan pensiun, saya atas nama pimpinan dan selaku saya pribadi serta keluarga besar Polresta Mojokerto mengucapkan trimakasih yang setinggi-tingginya atas pengapdian saudara atas pengapdian selama masa berdinas.” Pungkas AKBP Rofiq Ripto Himawan. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed