by

Inilah 9 Vaksin untuk Jamaah Haji yang Diakui Arab Saudi

Alhamdulillah, pemerintah Arab membuka kuota haji tahun 2022/1443 H lebih besar dibanding tahun lalu. Tahun lalu, kuota haji hanya 60 ribu. Namun untuk tahun ini, arab Saudi membuka kuota 1 juta jamaah.
Meski demikian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon jamaah haji untu bisa menunaikan haji tahun ini. Diantaranya adalah jamaah sudah harus divaksin Corona yang diakui Arab Saudi. Ada 9 vaksin yang diakui Arab Saudi untuk com jamaah haji tahun ini.
Adapun daftar vaksin Covid-19 yang diakui Arab Saudi untuk jadi syarat haji 1443H/2022 adalah:

  1. Pfizer-BioNTech
  2. Moderna
  3. Oxford-AstraZeneca
  4. Janssen
  5. Sinopharm
  6. Sinovac
  7. Covaxin
  8. Estetika (Sputnik V)
  9. Kofovax

Melalui akun Twitter resminya, Kementerian Haji dan Umrah merilis beberapa syarat atau aturan haji 1443H/2022. Adapun syarat haji 2022 dari luar Arab Saudi:

  1. Jemaah berusia di bawah 65 tahun.
  2. Jemaah sudah menerima vaksin utama Covid-19 yang diakui Kementerian Kesehatan Arab Saudi.
  3. Jemaah dari luar Arab Saudi wajib mengantongi hasil tes PCR negatif dengan sampel yang diambil dalam kurun waktu 72 jam sebelum keberangkatan.
    Kementerian Haji dan Umrah menyebut sertifikat vaksin jemaah harus memuat data pribadi, nama vaksin, tanggal, dan nomor batch.
    Bagi jemaah yang tidak memiliki kartu identitas nasional atau identitas penduduk Arab Saudi dapat mendaftarkan vaksinasi secara elektronik. (01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed