Perkuat Spiritual Siswa, SMAMGA Gelar Mabit

SMA Muhammadiyah 3 Surabaya (SMAMGA) menggelar kegiatan mabit. Ini bertujuan untuk menguatkan spiritual siswa menjalani kehidupan sehari-hari.

Kegiatan mabit ini diawali dengan sholat maghrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan makan malam dan sholat isya. Barulah setelah itu pembekalan materi yang disampaikan Ustaz Sukanan sampai pukul 21.30.

Siswa pun juga diajak untuk bertahajud dengan diimami Ustaz Zawawi Hamid,selaku Guru Ismuba. Kegiatan pun dilanjut dengan subuh berjamaah dan tausiyah bersama Ustaz Koko Soesantho.

Waka Ismuba Ustaz Nafi’ Udin, S. Hi, mengakui bahwa kegiatan ini adalah bagian dari penguatan spiritual siswa. “Terutama bagi kelas XII,” ungkapnya, Sabtu (28/1).

Dia juga berharap, dengan mabit tersebut, siswa bisa menjaga ibadahnya dengan baik. “Menjadi bagian Ihtiar untuk menuju sukses,” terangnya.

Baca juga  UNESA Tuan Rumah Forum Rektor, Perkuat Kolaborasi PTN untuk SDM Unggul

Siswa kelas XII IPA 1 Farel,  bersyukur dan senang bisa mengikuti kegiatan mabit. “Kami bisa diajak sholat malam, mendengarkan tausiyah dan tilawah bersama. Semoga kami bisa istiqomah,” harapnya. Bg

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed