Perkuat Kebersamaan, PCM Wonokromo Gelar Baitul Arqom

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo melaksanakan kegiatan Baitul Arqom 1444 H di Aula SMA Muhammadiyah 3 Surabaya, Selasa, (18/04). Kegiatan ini melibatkan Pimpinan Cabang dan Jajaran majelis, Pimpinan Ranting dan Ortom Muhammadiyah serta seluruh guru karyawan Amal Usaha Muhammadiyah se-Wonokromo yang berjumlah 200 peserta.

Ketua Panitia Baitul Arqom 1444 H Ustadz Nafi’udin, S.H.I sempat khawatir lantaran sejak kemarin menjelang kegiatan ketika flayer Baitul Arqom di share di group, responnya kurang.

“Alhamdulillah, kekhawatiran untuk peserta tidak hadir, tidak terbukti, panjenengan semua hadir luar biasa. Kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya dan supportnya para sponsor dari Amal Usaha Muhammadiyah Wonokromo; SMAM 3, SMPM 4, SDM 24, SDM 7, SDM 6 dan Majelis Dikdasmen PCM Wonokromo dan tentunya Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo,” ungkapnya.

Baca juga  Pemkot Surabaya Gencarkan Pengawasan Bersama RT-RW hingga Pemilik Kos

“Kebersamaan dan sinergi menjadi kunci untuk melaksanakan sebuah kegiatan sehingga keberhasilan akan muda diraih. Semoga kehadiran panjenengan semua, dicatat oleh Allah SWT sebagai amal kebaikan dan terus semangat di akhir Ramadhan 1444 H,” sambungnya.

Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo Ustadz Djuwari Syaifudin mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan Baitul Arqom 1444 H. Dukungan semua pihak baik dari Pimpinan Cabang, Majelis, Ranting, Ortom, Amal Usaha Muhammadiyah se-Wonokromo.

“Mari memahami tantangan dakwah diawal Rasulullah SAW diutus sebagai Nabi yang begitu luar biasa. Berdakwah secara sembunyi-sembunyi kepada kerabat dan sahabat dekatnya, tetapi justru mendapatkan tantangan dari kerabatnya sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, hal ini sama dengan awal perjuangan KH. Ahmad Dahlan dalam mendirikan organisasi Muhammadiyah di Kauman Yogyakarta sebelum Indonesia berdiri. Tantangan yang sama dihadapi oleh kerabat beliau dalam berdakwah menegakkan ajaran Islam. Memajukan warga Muhammadiyah khususnya dan umat Islam Indonesia pada umumnya, mari kita fahami bersama sehingga Baitul Arqom kali ini bisa bermakna.

Baca juga  Pelaku UMKM Jahit Benang Emas Hasilkan Rp65 juta

“Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, Baitul Arqom Ramadhan 1444 H dengan tema Menjalin Kebersamaan dalam Keceriaan Ramadhan, kami bukan dengan resmi,” pungkasnya. Bg

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed