Masyarakat Makin Kagumi Program Tahfidz Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya

Kiprah Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya semakin dipercaya masyarakat kota Surabaya. Buktinya SDM menerima indent bakal calon siswa yang masih berusia 17 bulan. Kepada awak media Rabu (12/7), Ika Niken Safitrie salah satu wali murid SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya memberikan testimoni.

Dia menjelaskan bahwa dua anaknya sudah bersekolah di SDM 24 Surabaya dan merasa puas dengan program-program sekolah karakter tersebut. “Dua kakaknya sudah sekolah di SDM 24 Surabaya. Kemudian saya lihat karakter mereka muncul, yang kelas 2 naik kelas 3 Tahfidz-nya semakin bagus, karena ada ekskul Tahfidz jadi saya ikutkan. Alhamdulillah perkembangannya juga besar,” ungkapnya.

“Sedangkan yang kelas 3 naik kelas 4 dia lebih percaya diri. Jadi saya rasa sekolah ini bagus, dan saya sering buka dari Instagramnya SDM 24 PPDB nya sudah terpenuhi, karena khawatir nanti sudah terpenuhi duluan, kemudian diskusi bersama suami, akhirnya sepakat mendaftarkan indent mulai dari sekarang anak kami yang bernama Almeera Annyka Mulyana masih berusia 17 bulan,” imbuhnya.

Baca juga  Pakar Ekonomi UNAIR: AI Ancam Stabilitas Ketenagakerjaan

Lanjut istri Phonny Aditiawan Mulyana SE MM yang merupakan salah satu Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM), program-program sekolah karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya sudah melebihi ekspektasi para orang tua, terutama program Tahfidz-nya. “Para ustadz maupun ustdzahnya juga sangat akrab dengan para siswa, kalau terima raport juga lama karena dijelaskan juga progresnya,”  tuturnya.

Ika Niken berharap supaya pihak sekolah lebih memotivasi para siswa terutama Tahfidznya, sehingga anak-anak semakin banyak yang mampu menambah hafalan surat-surat Al-Qur’an. “Untuk ekskul baru yaitu paskibra juga supaya lebih diperhatikan, diikutkan lomba-lomba guna menambah semangat para siswa,” tutupnya.

Baca juga  Dispendik Surabaya Gencarkan Pembekalan Guru Siswa Inklusi

Kepala SDM 24 Surabaya Norma Setyaningrum MPd sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap sekolah karakter SDM 24. “Alhamdulillah, ternyata tingkat kepercayaan kepada SD Muhammadiyah 24 Surabaya cukup tinggi. Hal ini sebagai apresiasi buat kami, tetapi juga merupakan tantangan bagi kami untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan di SDM 24. Sehingga nantinya akan semakin banyak wali murid yang percaya kepada sekolah kami,” terangnya.

“Kami menyebut sekolah karakter sejak tahun 2017 karena kami memang sudah menyusun kurikulum karakter, jadi ada kurikulum khusus untuk pembentukan karakter yang kami sebut dengan bintang karakter,” tegas Norma yang juga aktif di Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Surabaya.

Baca juga  Komunitas Railfans dan Pramuka Surabaya Sukseskan Angkutan Lebaran 2024

Lanjut Norma, ada enam bintang karakter yang diberikan kepada para siswa melalui kurikulum karakter tersebut misalnya cinta Allah SWT dan Segenap ciptaan-Nya yang terus diimplementasikan dalam pembiasaan ibadah siswa, mulai shalat, membaca, dan menghafalkan Al-Quran. “Selain itu, karakter yang kita tanamkan kepada anak-anak juga meliputi tanggung jawab, disipilin, kerjasama, kreatif, serta dermawan yang harapannya dapat diimplementasikan kepada keluarga dan masyarakat,” pungkasnya. (Bg)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed