Fortasi Smamga Surabaya, Siswa Berbagi Sembako ke Warga

SMA Muhammadiyah 3 (Smamga) Surabaya mengakhiri kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi (Fortasi), Kamis (20/7) dengan menampilkan kegiatan ektra sekolah dan Bakti Sosial (baksos). Kegiatan Fortasi yang berlangsung mulai tgl 17-20 Juli 2023 ini diawali dengan apel yang di pimpin langsung oleh PS. Kamit Lantas Polsek Wonokromo Imam Mustofa.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sumaryanto, SPd, menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun kedisplinan anak-anak, tanggung jawab dan menumbuhkan jiwa  sosial yang tinggi, yang kita kenal dengan Filantropi. “Oleh karena itu di akhir kegiatan ini anak anak kita ajak berbagi dengan sembako yang telah d kumpulkan, sehingga kegiatan ini bisa langsung dirasakan oleh warga sekolah dan masyarakat sekitar. Anak- anak harus ditumbuhkan dan dirangsang  kepekaan sosialnya,” ujarnya.

Baca juga  Sambut Hari Anak Nasional, SD Muhammadiyah 24 Surabaya Gelar Big Day

Sumaryanto juga menyampaikan, Fortasi ini juga ajang untuk mengenalkan kepada siswa baru kegiatan extra yang ada di Smamga. Anak anak sangat antusias mengikuti seluruh tampilan ekstra yang ditampilkan oleh para siswa.

“Alhamdulilah kami merasa senang sekali dengan kegiatan Fortasi di Smamga ini, banyak pelajaran berharga dalam kegiatan ini,  selain pengenalan lingkungan, kesipilinan kita juga dibangun memilki rasa peduli dengan sesama, bersyukur kami sekarang telah menjadi bagian dari Smamga,” ungkap siswa peserta Fortasi. (Bg, foto-foto: dok. Smamga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed