Truk Tangki Air Tabrak Penonton Karnaval di Pacet Mojokerto, Dua Orang Meninggal

Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Saien, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kamis (24/8/2023) petang.

Sebuah truk tangki bermuatan air menabrak sejumlah penonton karnaval HUT RI yang menyebabkan dua orang meninggal dunia dan belasan orang lainnya mengalami luka-luka.Kapolres Mojokerto, AKBP Wahyudi mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Kamis (24/8/2023) sekitar pukul 17.45 WIB.

Bermula truk yang dikemudikan Anton Dwi Aryatama (33) asal Asem Rowo Surabaya perjalanan dari Claket menuju Lamongan untuk mengantar air.

Sampai di lokasi, truk belok ke desa Sajen. Namun saat itu truk mengalami gagal pengereman atau rem blong.“Truk muatan air dari arah selatan menuju ke barat. Sampai di Simpang Karlina ini kemudian belok kiri ke arah desa Sajen, kemudian di situ pengakuan sementara dari sopir adanya masalah di pengereman,” kata Kapolres Mojokerto kepada wartawan, Kamis (24/8/2023) malam di lokasi kejadian.

Baca juga  Siswi SMP Al-Falah Deltasari Sidoarjo Sabet Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris

Setelah itu truk menabrak sejumlah penonton yang baru pulang melihat karnaval HUR RI di Pacet, ada dua sepeda motor yang terseret truk, truk kemudian berhenti setelah menabrak mobil Avanza warna hitam.

“Jadi jumlah total ada 15 korban, 11 korban luka ringan yang sudah mendapatkan perawatan pertama dan sudah kembali ke rumah masing-masing, dan dua orang meninggal dunia, dan dua orang saudara kita masih dirawat di rumah sakit dan mudah-mudahan segera pulih,” imbuh Kapolres Mojokerto.

Atas kejadian itu Kapolres Mojokerto mengucapkan berbela sungkawa atas korban meninggal dunia. Rencananya, Kapolres Mojokerto beserta pihak jasa Raharja akan mengunjungi rumah duka dan menyerahkan dana dari Jasa Raharja.Identitas dua korban meninggal dunia atas nama Anastasya berusia 19 Tahun dan Maria Ulfa berusia 39 Tahun. Kedua jenazah sudah dibawa ke rumah duka. Sementara sopir truk sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed