Porprov VIII Jatim, Tim Sepak Bola Kabupaten Mojokerto Menang Tipis Atas Kota Pasuruan

Tim sepak bola Kabupaten Mojokerto menang tipis atas Kota Pasuruan dengan skor 2-3 dalam lanjutan penyisihan grub B Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim. Pertandingan ini digelar di Stadion Gajah mada, Mojosari, Mojokerto, Senin (4/9/2023) sore.

Jalannya pertandingan berlangsung cukup ketat. Pertandingan dipimpin oleh wasit Wahyu Febrian asal Malang. Di babak pertama, kedua tim sama-sama menyuguhkan permainan terbaik. Hingga di menit ke-26, pemain Kabupaten Mojokerto Diaz Permana Raka Saputra berhasil melesakkan gol ke gawang Kota Pasuruan yang dijaga kiper Mochamad Ismail. Skor 0-1 untuk kemenangan sementara Kabupaten Mojokerto bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, dua tim menampilkan permainan menyerang. Beberapa peluang emas dari Kota Pasuruan berhasil dimentahkan oleh kiper Afarezel Satria Apriliandi.
Namun di menit ke-56, Mochammad Ragil Yusuf S dari Kabupaten Mojokerto berhasil menggandakan keunggulan. Tendangan bebasnya dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau kiper Kota Pasuruan. Skor berubah 0-2 untuk Kabupaten Mojokerto.
Seolah belum puas, Diaz Permana Raka Saputra kembali menjebol gawang Kota Pasuruan di menit ke-79 melalui skema tendangan bebas dari sisi kanan gawang Kota Pasuruan. Skora beruha 0- untuk Kabupaten Mojokerto.

Baca juga  Peretas Situs Pemerintah Dibekuk Polisi, Raup Rp 170 Miliar dalam 3 Bulan


Tertinggal tiga gol, Kota Pasuruan mencoba bangkit. Usahanya menciptakan gol tercipta setelah pemain Kabupaten Mojokerto melanggar pemain kota Pasuruan di dalam kotak Penalti. Wasit menunjuk titik putih dan berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Mukhammad Nurhaqiqi. Skor berubah menjadi 1-3.
Di penghujung babak kedua, M Zanuar Andani menambah gol untuk Kota Pasuruan di menit ke-90+4. Skor menjadi 2-3 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.
Dalam pertandingan itu wasit banyak mengeluarkan 4 kartu kuning. 1 Kartu kuning untuk tim Kota Pasuruan dan 3 kartu kuning untuk pemain Kabupaten Mojokerto. wasit juga mengeluarkan 1 kartu merah kepada official pelatih Kota Pasuruan.
Dengan hasil ini Kabupaten Mojokerto sementara berada di puncak klasemen grub B dengan poin 6. Pada pertandingan pamungkas, Rabu (6/9/2023) Kabupaten Mojokerto akan melawan Kabupaten Kediri.
Pelatih sepak bola Kabupaten Mojokerto Teddy Arif Prianto mengaku puas dengan hasil pertandingan. Akan tetapi ia sedikit menyesalkan kepemimpinan wasit yang terlalu mudah mengeluarkan kartu.

Baca juga  Jelang Piala AFF U-19, Stadion G10N Segera Ditinjau FIFA


“Saya bersyukur sekali, sebenarnya kita sudah menguasai pertandingan. Cuma tadi di akhir-akhir anak-anak mungkin terpengaruh wasit, banyak pelanggaran yang tidak perlu. Wasit terlalu cepat mengeluarkan kartu, sebenarnya kurang bagus itu,” ujar Teddy kepada wartawan, selepas pertandingan.
Di pertandingan terakhir penyisihan grup, Teddy tetap mengintruksikan pemainnya untuk bermain Fight. Hasil seri saja melawan Kabupaten Kediri sudah menjadi juara grub.
“Pertandingan terakhir dengan Kabupaten Kediri tetap fight, hanya antisipasi cedera saja. Kita optimis lolos ke final.,” pungkasnya.

Pelatih sepak bola Porprov Kabupaten Mojokerto, Teddy Arif Prianto, bersyukur timnya bisa menang (Foto : Yunan)

sementara itu Manajer Tim Sepak Bola Porprov Kabupaten Mojokerto Raja Siahaan mengatakan, target pertama untuk lolos dari fase grub sudah tercapai. Untuk itu pihaknya akan mengamankan tenaga para pemain sehingga kembali fit dalam babak delapan besar.

“Jadi target pertama sudah tercapai, maka kita harus save tenaga anak-anak supaya nanti bisa fit semua di depalan besar. Nanti tunggu intruksi dari pelatih, masalah teknis pelatih yang menentukan,” ujarnya.

Baca juga  Rabu Besok Timnas  U-19, Awali kiprahnya di Piala AFF U-19 Lawan Philipina

Raja Siahaan menyebut tim sepak bola Porprov Kabupaten Mojokerto sudah menjalani Latihan selama 5 bulan. Itu menjadi modal tersendiri bagi tim karena akan membentuk fisik pemain yang lebih prima.

“Sudah Latihan 5 bulan, kalau bilang masalah fisik bisa dibilang kita nomor satu dibanding Kabupaten/Kota lain,” terangnya.

Masih kata Raha Siahaan, selepas pertandingan ini pihaknya akan melakukan terapi terhadap pemain. Tujuannya agar Recovery pemain lebih cepat.

“Ada beberapa cedera, habis ini kita pulang celup air es biar recovery nya cepat. Emosional penyakit anak-anak muda, makanya ada beberapa pemain yang emosi kita tarik, kita ganti,” pungkasnya. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed