Layani Jemaah Umrah, Garuda Indonesia Rute Surabaya Langsung Jeddah Resmi Mengudara dari Bandara Juanda

Maskapai Garuda Indonesia rute Surabaya langsung Jeddah arab Saudi telah resmi mengudara dari terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, Senin (11/9/2023) pagi. Penerbangan perdana itu ditandai dengan seremonial pelepasan ratusan jemaah umrah di terminal 2 Bandara yang dihadiri langsung Vice President Garuda Indonesia regional Jawa, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara, I Made Sudarma Astika.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Co GM T2 Bandara Juanda Surabaya, Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, serta beberapa pihak terkait.

Dalam sambutannya, I Made Sudarma Astika mengatakan, dioperasikannya kembali penerbangan umrah dari Surabaya langsung ke Jeddah melengkapi kontribusi Garuda Indonesia yang berkomitmen mewujudkan konektivitas penerbangan yang aman, dan nyaman. Termasuk mengantarkan masyarakat muslim Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya, menuju tanah suci dan hingga kembali dari tanah suci.

Baca juga  PBNU Prediksi Awal Ramadan 12 Maret

Dikatakan I Made Sudarma Astika lebih lanjut, Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia, tentunya memiliki potensi pasar umrah dan haji yang sangat luas. Hal ini menurutnya harus didukung dengan kesiapan infrastruktur, transportasi udara dan jaringan penerbangan. Apalagi mengingat pada masa endemi sekarang, kerinduan masyarakat muslim Indonesia untuk beribadah umrah terus tumbuh secara signifikan.

I Made Sudarma Astika, Vice President Garuda Indonesia regional Jawa, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

Menurut I Made Sudarma Astika, garuda Indonesia saat ini memiliki ketersediaan layanan penerbangan umrah dari Surabaya menuju ke Jeddah (PP), dan akan beroperasi dua kali seminggu, yaitu setiap hari senin dan kamis.

“Adanya penerbangan ini kami harapkan mampu memenuhi kebutuhan jemaah umrah dari provinsi Jawa Timur. Data pada tahun 2022 tercatat oleh Kementerian Agama (Kemenag), Jawa timur menempati provinsi dengan jumlah jemaah umrah terbesar kedua setelah Jawa Barat,” beber I Made Sudarma Astika.

Baca juga  Santri Tewas Dianiaya Senior, Kemenag Jatim: Ponpesnya Belum Berizin

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan selama penerbangan ke Arab Saudi, Garuda Indonesia mengoptimalkan penggunaan armada pesawat berbadan lebar atau Wide Body.

“Dengan demikian Garuda Indonesia turut mendukung biro perjalanan maupun calon Jemaah umrah asal Surabaya dan sekitarnya, agar merasakan kenyamanan ekstra melalui efisiensi waktu perjalanan, kapasitas penumpang yang lebih besar, serta tentunya keselamatan dan keamanan yang senantiasa menjadi prioritas bersama Garuda Indonesia,” pungkas I Made Sudarma Astika.

Sementara itu Co GM T2 Bandara Juanda Surabaya, Pribadi Maulana menyambut baik penerbangan umrah perdana Bersama Garuda Indonesia langsung dari Surabaya ke Jeddah. Menurutnya, penerbangan umrah tahun 2023 dari T2 Bandara Juanda Surabaya terus meningkat pesat melebihi tahun 2022, dan bahkan melebihi Jemaah umrah tahun 2019 pada masa normal.

Baca juga  Pj Wali Kota Mojokerto Ajak Warga Tidak Panic Buying, ada Pasar Murah

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Garuda Indonesia dan selamat atas penerbangan perdana umrah kembali secara direct ke tanah suci. Semoga penerbangannya selalu bertambah, sukses dan layanannya tetap dijaga kualitasnya,” ujarnya. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed