PIM Lantik Pengurus Baru, Targetkan Zero Stunting di Indonesia

Perempuan Indonesia Maju (PIM) pusat resmi melantik pengurus baru DPD Jawa Timur dan DPC Kota Surabaya pada Senin (25/9) di Gedung Srijaya, Surabaya. Ketua Umum PIM Lana Koentjoro siang itu secara langsung  melantik Chusnur Ismiati menjadi Ketua DPD Jatim dan Indriani menjadi Ketua DPC Kota Surabaya.

Lana Koentjoro menjelaskan, program PIM  salah satunya yakni mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia. Untuk mewujudkan ini, kata Lana, PIM berkolaborasi dengan Pemerintah. Bentuknya yakni program Ayah dan Bunda dengan anak stunting. “PIM dan BKKBN menjalin kerjasama untuk mempercepat penurunan angka stunting. Mudah-mudahan dengan program ini bisa mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia,” ungkap Lana diwawancarai majalahnurani.com.

Baca juga  Resmi! PPP Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Ditambahkan Chusnur Ismiati, persoalan stunting di Indonesia harus segera diatasi. Dari sinilah PIM berperan untuk mengedukasi para perempuan. Agar, persoalan stunting bisa dicegah sejak dini. “Memang kita berharap perempuan-perempuan Indonesia ini turut serta mempercepat penurunan angka stunting,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Indriani juga gencar mengedukasi perempuan Surabaya. Menurutnya, PIM sebagai garda terdepan harus memberikan edukasi, parenting ke perempuan. “Mulai dari kelurahan, kecamatan dan Kota Surabaya. Terutama di lingkungan sekitar, keluarga dan saudara,” imbuhnya. Indriani menargetkan ada satu juta ibu-ibu kader yang teredukasi untuk penanganan dan percepatan penurunan stunting. Termasuk pihaknya bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan zero stunting di Surabaya. “Supaya program stunting di Surabaya ini zero,” tandas dia. (Ra/Bagus, foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed