Haji Umroh Expo 2023 Sudah Dibuka, Segera Daftar!

Haji dan Umroh Expo 2023 resmi dibuka Kementerian Agama Jawa Timur, Rabu (25/10) di Mal Cito Surabaya. Ada 21 travel haji dan umroh berizin Kemenag yang mengikuti pameran kali ini. Tentu ini menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin daftar haji dan umroh. Pasalnya, dengan berizin PPIU, Anda tak perlu ragu kualitas pelayanan travelnya.

Ketua Penyelenggara Haji Umroh Expo 2023 Drs H Nur Cahya Hadi menuturkan, pameran ini untuk memfasilitasi bertemunya umat Islam dan travel penyedia jasa haji umroh. “Sehingga mempermudah jamaah untuk memilih travel terbaik,” ungkapnya dalam sambutan.

Seperti diketahui, pameran haji umroh ini digelar selama lima hari. Mulai 25- 29 Oktober 2023 di Atrium Mal Cito. Lebih itu, pameran ini diikuti travel haji umroh terbaik nasional.  Mulai dari Andalus, Ebad Wisata, Persada, Mabruro, An Nahl, Allia, Safir, Bin Dawood. Kemudian ada Mina Wisata, Lintas Darfiq, Ziarah Hati, Sutra, Annamiroh, Umi, Suara Agung Wisata. Selanjutnya ada Mozaik Tour, Bariklana Burdah, Massa Makmor, dan Ash Shafah Marwah.

Baca juga  Heejra Menawarkan Umrah 23 jutaan dan Haji Plus 135 Juta

Mewakili Kakanwil Kemenag Jatim Husnul Mahram, Ketua Tim Sistem Informasi dan Keuangan Haji, Fentin Istifaiyah SAg, MSi mengapreasiasi majalahnurani lantaran konsisten menggelar even haji umrah. “Ini penting karena sarana bagi masyarakat mendapatkan informasi bahwa travel yang ikut berizin. Sehingga pameran ini memberikan kemudahan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sekarang ini, katanya, banyak travel tidak punya izin PPIU, tapi berani menawarkan harga murah. Bahkan dengan DP, masyarakat dijanjikan bisa berangkat. “Ini bahaya. Sebab kalau ada masalah, tidak bisa melacak. Seperti di Malang kemarin, travelnya berani nyebarkan ke bazar brosur dan pamflet. Ternyata kita cek tidak berizin dan kantornya tutup. Kita wawancara sama warga sekitar ternyata sudah tutup. Nah kalau njenengan kadung transfer? Ini bahaya,” ungkapnya.

Baca juga  Pemprov NTT Sambut Kedatangan Jemaah Hajinya di Surabaya

Fentin pun mengingatkan ke travel bahwa ini bukan hanya sekadar bisnis. Tapi ini tugas mulia mengantar jamaah meraih kemabruran. “Tolong tetap jadi niat. Jamaah ini rata-rata belum pernah kesana,” pungkasnya sembari mengucap Basmalah pertanda Haji Umroh Expo resmi dibuka. (Bagus, foto: Nizar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed