Keren! Smamga Sabet Juara Puisi Festival Pelajar Nusantara

Siswa SMA Muhammadiyah 3 (Smamga) Surabaya kembali menorehkan prestasi. Kali ini Kurnia Putri Santoso (XII) berhasil menyabet juara 2 lomba baca puisi Festival Pelajar Nusantara 2023 di Lantai 2 Royal Plaza Mall Surabaya, Senin (23/10).

Dia mengaku sangat senang dan terharu bisa meraih juara 2 dalam lomba baca puisi yang baru pertama kali dia ikuti. “Alhamdulilllah saya sangat senang sekali karena saya berhasil mendapatkan juara 2 meskipun saya sedikit grogi ketika mengikuti lomba ini karena baru pertama kali saya mengikuti lomba baca puisi dan nggak nyangka bisa raih prestasi meskipun peserta lain juga tampil luar biasa,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa hasil ini juga tidak lepas dari bimbingan dan dukungan dari semua bapak/ibu guru, terutama Pak Dyan yang sudah sangat sabar dan luar biasa melatih dirinya walaupun belum mempunyai pengalaman lomba baca puisi.

Baca juga  Komunitas Railfans dan Pramuka Surabaya Sukseskan Angkutan Lebaran 2024

Waka Kesiswaan Smamga, Sumaryanto juga menyampaikan rasa syukur dan gembiranya karena Smamga mempunyai siswa yang berpotensi dalam membaca puisi sehingga meraih prestasi cemerlang. “Saya turut gembira sebagai guru yang turut mengantarkan dia mengikuti lomba Festival Pelajar Nusantara ini melihat prestasi yang ditorehkan oleh Kurnia, walaupun saya lihat juga pesaingnya ini juga anak-anak SMA yang tidak bisa diremehkan namun Alhamdulillah siswa Smamga tidak kalah mempesona dalam ajang lomba tersebut,” jelasnya yang juga sebagai guru Sejarah di Smamga.

Juri lomba baca puisi Festival Pelajar Nusantara, Dimas Adi Putra dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak sekali talenta-talenta luar biasa dari siswa SMA/SMK Surabaya dalam membacakan sebuah puisi dengan cara yang indah. “Saya mengamati selama proses berjalannya lomba ini sebagai juri sangat luar biasa ternyata potensi siswa SMA/SMK di Surabaya dalam mendalami ilmu sastra terutama dunia puisi, penghayatan dan artikulasi dalam membaca puisi sudah banyak yang sudah mengaplikasikan dengan baik,” pungkasnya. (Ra/Lina)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed