SD Al Muslim Sidoarjo: Pahlawan Suka Berbagi

SD Al Muslim Sidoarjo upacara memeringati Hari Pahlawan pada Jumat (10/11). Peringatan Hari Pahlawan ini diikuti guru, karyawan, Kepala Sekolah, siswa-siswa SD, SMP dan SMA Al Muslim. Sebagai pembina upacara yakni Galih Imam Trijono S.T., S.Pd., M.M. Hadir pula Dr. Nurul Hamida, S.S., M.Pd., Kabid Pendidikan Al Muslim Jawa Timur yang juga mengenakan baju pahlawan seperti peserta upacara lainnya.

Upacara dimulai pukul 07.30 – 08.15 WIB berjalan dengan baik, tertib, dan sukses. Terik matahari yang bersahabat selama pelaksanaan upacara menambah semangat segenap peserta upacara. Dalam sambutannya, Galih Imam Trijono menyampaikan, peringatan pahlawan bukan sekedar mengenang masa lalu, bukan sekedar mengenang kesedihan dan kesulitan yang dihadapi para pahlawan. “Namun lebih dari itu, kita harus bisa memaknai dan melanjutkan semangat perjuangan yang sudah dikibarkan dan dikobarkan dengan penuh keikhlasan, khususnya semangat arek-arek Suroboyo dan mereka semua yang hadir mendukung gerakan Bung Tomo di saat itu,” ungkapnya.

Baca juga  72 Siswa Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya Ikuti Munaqosyah

Gerbang kemerdekaan bangsa dan Negara yang sudah dibangun dan dibuka oleh segenap para pahlawan harus diisi dengan berbagai prestasi dan kegiatan yang menginspirasi dan membangun pondasi dasar jiwa raga bangsa Indonesia. Khususnya anak-anak, remaja, dan pemuda Indonesia. Menurut Nurul, Hari Pahlawan merupakan momen yang sangat tepat untuk menuangkan ide dan berkontribusi aktif dalam mewujudkan keingin semua para pahlawan. Meneladani dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Hingga kita tumbuh sebagai generasi penerus bangsa yang kuat dan tangguh,” tegasnya.

SD Al Muslim, Sekolah Sang Pemimpin yang berlokasi di JL. Raya Wadungasri 39 F, Waru, Sidoarjo pun memberikan kontribusi aktif dalam mewujudkan dan meneladani semangat juang dan kepribadian para pahlawan, suka berbagi dan memberi. Kali ini, siswa-siswi SD Al Muslim dengan mengenakan baju pahlawan turun ke rumah sakit Bunda, Prima Husada, dan puskesmas Waru melaksanakan Jumat berkah, memberikan nasi bungkus dengan penuh semangat.

Baca juga  Unusa Lantik 26 Dokter, Ada yang Atlet Ski Air

“Kami berharap, anak-anak dapat meneladani sikap, semangat, dan kepribadian welas asih, gemar berbagi, memiliki semangat juang yang tinggi seperti para pahlawan. SD Al Muslim selalu memberikan konribusi positif untuk lingkungannya, begitu pula dengan para pahlawan kita yang selalu memberikan kontribusi positif untuk lingkungannya, untuk nusa dan bangsa,” tandas Fatimatuz Zahroh, S.Pd., M.Pd, Kepala SD Al Muslim yang juga aktif mengikuti jalannya upacara. (Ra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed