Serunya Coblosan Pilpres di Sekolah Kreatif SDM 16 Baratajaya

Jelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Baratajaya Surabaya menggelar proses coblosan pilihan presiden pada Rabu (7/2) di halaman sekolah. Hanya saja kala itu proses pemilunya dalam rangka memilih presiden Al Qassam. “Kebetulan ini momen Pemilu. Jadi kita gelar seperti ini. Tujuannya untuk menanamkan pendidikan demokrasi sejak dini ke siswa. Sehingga tahu oh ternyata seperti ini proses pemilu,” ungkap Humas Sekolah Kreatif Agus Mulyadi. (Foto: Rakgil Bagus Prakoso/majalahnurani.com)

Setiap siswa membawa poster bergambar capres pilihannya. Selama proses orasi dan debat capres, mereka semua meneriakkan nama capres pilihannya masing-masing. “Naysila pasti menang! Coblos 01,” teriak para pendukung Naysila capres Al Qassam. (Foto: Rakgil Bagus Prakoso/majalahnurani.com)

Pihak sekolah bersama tim panitia sebelumnya sudah menyiapkan surat suara lengkap beserta nomor urut capres dan fotonya. Pihak sekolah juga memberi arahan bagaimana cara mencoblos surat suara hingga dinyatakan sah. Siswa pun mulai mengantre menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan. (Foto: Rakgil Bagus Prakoso/majalahnurani.com)

Usai mencoblos, siswa harus melipat surat suara dan memasukkannya ke dalam kotak suara. Dengan dipandu tim panitia, mereka berurutan tertib memasukkan surat suara. Serta menyelupkan jarinya ke dalam tinta. (Foto: Rakgil Bagus Prakoso/majalahnurani.com)

Di proses penghitungan surat suara, setelah mengambil surat suara, panitia menunjukkan ke peserta. Apakah surat suara itu sah atau tidak. Jika sesuai ketentuan yang berlaku, maka surat tersebut dinyatakan sah dan ditulis tim panitia. (Foto: Rakgil Bagus Prakoso/majalahnurani.com)

Baca juga  Al Falah Darussalam Tropodo Raih Juara 1 Lomba Tahfidz IEF 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed