SMP Al Falah Darmo Gelar Baksos Ramadan, Tanamkan Kepedulian ke Siswa

SMP Al Falah Surabaya menggelar bakti sosial Ramadan pada Rabu (3/4) di Gedung SMP Al Falah Darmokali, Surabaya. Tahun ini baksos bertemakan Tebarkan Kebaikan, Kuatkan Tali Peduli Sesama. Pagi itu total 159 paket sembako yang dibagikan. Isinya mulai beras, minyak, kecap dan gula.
SMP Al Falah berharap dengan baksos Ramadan ini, merupakan tujuan kebaikan. Pihak sekopah juga berkolaborasi dengan YDSF.

Kepala SMP Al Falah Ustaz Darmanto mengaku bahwa Al Falah berkomitmen setiap tahun bisa mengadakan bakti sosial. Ini dalam rangka mengajarkan kepada siswa supaya terbangun rasa empati, rasa solidaritasnya, sadar akan lingkungan sekitar. “Jadi kita harapkan dengan adanya acara seperti ini, ketika dewasa mereka peduli dan bersedekah. Salah satunya ya dengan kegiatan seperti ini. Insya Allah kedepan akan lebih besar lagi,” ungkaonya memberi sambutan.

Ustaz Darmanto juga meminta doa kepada warga agar LPF Surabaya senantiasa diberikan kekuatan ketabahan dan juga kuat dalam mengemban mendidik putra putri wali murid. “Insya Allah kami akan sebaik mungkin mendidiknya. Mudah mudahan kebaikan ini semakin menyebar,” tegasnya.

Zainal Abidin Ketua Komite SMP Al Falah bersyukur lantaran bisa berpatisipasi dalam baksos. “Semoga kelak anak-anak kami bisa memberi manfaat untuk dirinya dan lingkungan sekitar. Terima kasih dan semoga acara ini bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Riski Akhdani Arifianto siswa kelas 8.1 SMP Al Falah yang juga panitia baksos, menyatakan bahwa baksos ini ditujukan ke tukang parkir, pekerja kuli, serabutan, dan warga tak mampu.
“Semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan kebutuhan sehari harinya,” jelas Riski.

Sri Subekti, warga Darmo yang menerima paket sembako mengaku sangat bersyukur sekaligus berterima kasih. Menurutnya pemberian ini sangat dibutuhkan keluarganya. Dia mengakui jika selama ini sangat kekurangan dalam hal makanan sehari-hari.

“Terima kasih banyak. Semoga SMP Al Falah semakin maju,” ungkapnya. (Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed