Bupati Mojokerto Berangkatkan 1.000 Pendaki dalam Rangka Resmikan Jalur Pendakian Gunung Penanggungan

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan jalur pendakian gunung Penanggungan via Genting, Ahad (30/6/2024).

Peresmian itu ditandai dengan pemberangkatan 1.000 orang pendaki. Pemberangkatan tersebut dilakukan di pos perizinan pendakian Penanggungan via Genting, Desa Wotanmasjedong, Kecamatan Ngoro.

Bupati Ikfina menuturkan bahwa pembukaan jalur pendakian gunung Penanggungan via Genting ini nantinya bisa menjadi sebuah upaya untuk mencintai dan melestarikan alam di Bumi Majapahit ini.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, saya senang sekali karena warga Genting desa Wotanmasjedong ini bisa berkomitmen untuk bersama-sama menjaga lingkungan, karena pendakian itu untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada alam,” tuturnya.

Ikfina juga berharap agar kedepannya ekonomi dan kesejahteraan warga sekitar bisa meningkat melalui elemen-elemen pendukung wisata.

Baca juga  Capaian Pajak Daerah Semester 1 Kota Mojokerto Meningkat

“Harapannya, juga akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan khusunya warga dusun Genting, Desa Wotanmasjedong ini,” Ujarnya.

Jalur pendakian via Genting ini sendiri berada di sebelah utara Gunung Penanggungan, dan pada rutenya melewati beberapa bangunan sejarah dan markah, seperti Candi Sengon, Candi Penanggungan, Candi Merak, Candi Pendowo, Candi Yudo, Candi Sinta dan Pohon Akar Seribu. Selain itu terdapat juga persimpangan rute yang menuju Gunung Bekel dan Gunung Gajah, kedua gunung yang berada di sekitar Gunung Penanggungan. (Ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed