Santri Surabaya Berjaya di FASI XII Jatim

Pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Jawa Timur di kota Jember, Sabtu-Ahad, 29-30 Juni 2024 berlangsung meriah.

Acara ini menjadi ajang bergengsi yang diikuti oleh santri taman pendidikan Alquran dari berbagai daerah di Jawa Timur, dengan 14 cabang lomba dan 22 tingkatan yang dipertandingkan.

Ketua Kafilah Surabaya, Mohammad Muhajir, mengucapkan rasa syukurnya karena 4 santri Surabaya berhasil menuju tingkat nasional.

“Atas berkat pertolongan Allah, perjuangan hebat para santri, doa restu ustadz/ah guru TPA Surabaya serta support pemerintah kota Surabaya, 4 santri Surabaya berhasil melaju ke tingkat nasional dan kami meraih peringkat ke-5 dari 22 Kabupaten kota se-Jawa Timur dengan 12 tropy kejuaraan,” ujarnya, Ahad (30/6/2024).

Baca juga  Pemkot Surabaya Sosialisasikan Perwali Pencegahan Perkawinan Pada Usia Anak

“Pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kafilah Surabaya dan menunjukkan dedikasi serta kerja keras seluruh pihak yang terlibat,” imbuhnya.

FASI XII Jatim di Jember bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat silaturahim antar santri dan pendidik dari berbagai daerah. Melalui berbagai lomba seperti membaca Alquran, tahfidz, nasyid Islami, kaligrafi, dan lainnya, para peserta tidak hanya mengasah kemampuan akademis dan non-akademis mereka, tetapi juga menanamkan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan yang kuat.

Penutupan acara diwarnai dengan pengumuman pemenang dari setiap cabang lomba.

Dengan berakhirnya FASI XII di Jember, perhatian kini tertuju ke Kabupaten Tuban yang siap menjadi tuan rumah FASI XIII. Semangat dan persiapan baru ini diharapkan dapat membawa kesuksesan yang lebih besar, menjadikan FASI sebagai ajang yang semakin bergengsi dan bermanfaat bagi seluruh peserta dan masyarakat.

Baca juga  Wali Kota Surabaya Resmikan Layanan Kesehatan R1N1

“Kafilah Surabaya, dengan prestasi gemilang yang diraih, siap melangkah ke tingkat nasional dan kembali berjuang untuk mengharumkan nama kota mereka,” pungkasnya. (Ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed