8 Parpol Deklarasi Dukung Ning Ita di Pilkada Kota Mojokerto 2024

8 partai politik mendeklarasikan dukungan kepada Ning Ita sebagai bakal calon Wali Kota Mojokerto dalam Pilkada 2024.

Delapan partai poltik tersebut adalah PDIP, Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, PPP, PAN, dan Nasdem, Deklasari itu digelar di halaman GOR Seni Mojopahit, Kota Mojokerto, Kamis (4/7/2024) sore.

Dalam orasi politiknya Ning Ita menginginkan iklim politik yang sejuk dan tidak terpecah-pecah di Pilkada Kota Mojokerto 2024.

“Saya mengucapkan komitmen pribadi bahwa 5 tahun ke depan kita harus bergandengan tangan untuk mewujudkan apa yang kita cita-citakan bersama. Saya akan sangat terbuka akan menampung aspirasi dari seluruh partai pengusung,” terangnya.

Selain Deklarasi 8 partai politik tersebut, pemilik nama lengkap Ita Puspitasari itu mengatakan sebelumnya sudah ada 7 parpol Non Parlemen melakukan Deklarasi mendukungnya. Tujuh parpol non politik tersebut adalah Perindo, PSI, Hanura, Gelora, Partai Buruh, PKN dan Partai Ummat.

Baca juga  Jelang Pilkada, Bawaslu dan PWI Mojokerto Kompak Kawal Pilbup yang Aman dan Demokratis

“Kita bawa Kota Mojokerto yang kecil ini menjadi Kota yang lebih dikenal secara global, itu semakin terwujud kalau masyarakatnya adem, guyup, rukun, kondusif dan bisa bersama-sama menjadi satu tujuan yang sama, itu semuanya tergambar di sore hari ini,” ujarnya.

Dengan dominannya parpol yang mengusung, tidak menutup kemungkinan Ning Ita akan melawan kotak kosong di Pilkada Kota Mojokerto 2024. Wali Kota Mojokerto periode 2018-2023 itu juga terbuka kemungkinan PKB ikut dalam koalisi yang mendukung dirinya.

“Semoga, biar adem, saya tidak ingin meninggalkan (partai) siapapun, seperti niat saya, saya pengin adem, kondusif dan damai, dengan PKB pun saya mendaftar resmi, saya sudah mendapat undangan resmi dari DPP PKB, jadi saya tidak ingin meninggalkan partai siapapun,” bebernya.

Baca juga  Ruwah Dusun Tuwiri Mojokerto, Ajang Silaturahim Sekaligus Uri-Uri Budaya

Disinggung soal bakal calon wakil wali (wawali) Kota Mojokerto yang akan digandeng, Ning Ita menjawab diplomatis menunggu petunjuk Allah SWT.

“Yang pertama, kami untuk jadikan sebagai media untuk menentukan ini (bakal Wawali) adalah petunjuk dari langit yakni Allah SWT, mana yang terbaik dari sekian banyak kandidat calon wawali, dari 8 partai pengusung itu lebih dari separuh memiliki kader-kader yang diusulkan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Kota Mojokerto Deni Novianto mewakili partai pengusung mengatakan, 8 parpol yang mengusung Ning Ita ini yakin bahwa dengan kepemimpinan Ning Ita jilid 2 di Kota Mojokerto maka Kota Mojokerto akan maju lebih hebat dan bermartabat.

“Pemimpin bukan hanya soal kecerdasan, tetapi pengabdian dan integritas, dan itu dimiliki oleh Ning Ita,” tegasnya.

Baca juga  Di hadapan Fatayat NU Trowulan, Bupati Mojokerto Bicara Pentingnya Ajak Anak di Pengajian

Ia berharap deklarasi dukungan partai ini bukan sekadar formalitas. Semua elemen partai pengusung harus bergerak mengantarkan Ning Ita menjadi Wali Kota Mojokerto 2024-2029.

“InsyaAllah ini bukan hanya formalitas, tapi kita akan mengawal Ning Ita sampai 5 tahun ke depan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembacaan dan penandatanganan deklarasi oleh para Ketua partai pengusung Ning Ita yang ada di wilayah Kota Mojokerto. (Ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed