Pelaku Usaha Alas Kaki di Kota Mojokerto Antusias Ikuti Pelatihan Pengeloaan Bisnis, Ini Harapan Pj Wali Kota

Pemkot Mojokerto melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) menggelar pelatihan pengelolaan bisnis dan manajemen wirausaha selama 4 hari, mulai 8-11 juli 2024.

Pelatihan yang diikuti antusias oleh 20 pelaku usaha alas kaki itu digelar di Gedung Sentra IKM Batik Maja Bharama Wastra, Gunung Gedangan, Kecamatan Magersasri, Kota Mojokerto.

Pada hari pelatihan, Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro hadir meninjau langsung pelaksanaan pelatihan tersebut, Kamis (11/7/2024). Kedatangan pria yang akrab disapa Mas Pj ini didampingi Sekretaris daerah Gaguk Tri Prasetyo.

“Kita ingin fokus bagaimana potensi yang dimiliki oleh Pemkot, khususnya bidang industri alas kaki itu betul-betul bisa berkembang dan mendunia. Jika hal itu terwujud, tentu mengangkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto,” ujar Mas Pj.

Baca juga  Jelang Pilkada, Bawaslu dan PWI Mojokerto Kompak Kawal Pilbup yang Aman dan Demokratis

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Mojokerto ini mengatakan, menjadi pelaku usaha sukses bukan perkara mudah dan menghadapi berbagai momen jatuh-bangun. Oleh karena itu untuk bisa bertahan dan meraih kesuksesan, diantaranya dibutuhkan keuletan dan kemauan untuk terus belajar.

“Maka dari itu, diadakan pelatihan dan kurasi selama satu tahun kedepan. Dengan harapan akan ada peningkatan kompetensi dan kapasitas. Serta, mampu membentuk panjenengan menjadi sosok pengusaha yang adaptif; yang mampu merespon perubahan dengan cepat, ligat,” tambah Mas Pj.

Mas Pj berharap dari usaha alas kaki ini akan menyerap banyak tenaga kerja sehingga akan menurunkan angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kota Mojokerto. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed