Rem Blong, Minibus Masuk Jurang di Pacet , 2 Tewas

Kecelakaan minibus masuk jurang ini terjadi di jalan turunan tajam sendi, Desa Pacet, Kabupaten Mojokerto pada Rabu (10/7) sore. Sejumlah warga dan petugas kepolisian Polsek Pacet langsung turun ke jurang sedalam 100 meter dan melakukan evakuasi.
Akibat kecelakaan ini, sepuluh penumpang mengalami luka-luka dan dua meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Sumber Glagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Para penumpang rata-rata mengalami sakit di perut, dada dan kepala karena benturan keras dan mobil terguling beberapa kali.
Korban adalah Syaiful Islam (34), yang meninggal di lokasi dan Abdul Azis (55), warga Kelurahan Wonokromo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya meninggal saat perawatan di rumah sakit.
Mobil yang dikemudikan Komarudin, warga Kota Surabaya ini membawa rombongan asal Surabaya sebanyak 11 orang. Mereka usai melakukan wisata dari Kota Batu dan akan menuju ke wisata Banyu Panas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.
Sedangkan sembilan penumpang, tiga di antaranya anak-anak, terluka karena benturan keras. Seluruh korban selamat dirawat di RSU Sumberglagah, Mojokerto.
Peristiwa kecelakaan terebut berawal saat minibus yang dikemudikan Kamarudin melaju dari arah Kota Batu menuju Mojokerto. Sampai di lokasi, tiba-tiba mobil mengalami rem blong saat melintas di turunan tajam.
“Meski sopir minibus sempat banting kemudi ke kiri, justru mobil tersebut terjun ke jurang. Akibatnya, banyak penumpang yang mengalami benturan keras di dalam mobil tersebut,” ujar Ajun Komisaris Muhammad Hariyazie, Kasat Lantas Polres Mojokerto. (nch)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed