by

Pembukaan Pameran Haji Berhadiah Tiket ke Brunei

Untuk kali pertama majalahnurani.com menyelenggarakan pameran haji dan umrah di ITC Mega Grosir Surabaya.

Pameran ini berlangsung sejak Rabu sampai Ahad 14 Oktober 2017. Meski pertama kali digelar, rupanya antusias respon masyarakat sekitar dan pengunjung luar biasa.

Buktinya, saat pembukaan pameran, stan peserta pameran dipadati pengunjung yang ingin mendapatkan informasi seputar haji dan umrah.

Bahkan panitia langsung menutup pendaftaran peserta lomba-lomba yang turut meramaikan acara.

TIKET GRATIS BRUNEI

Direktur majalahnurani.com, Drs H Nur Cahya Hadi menjelaskan, sejak Januari tahun lalu, majalahnurani.com banyak berkiprah menggelar pameran haji dan umrah. Seperti di Lombok, Malang, Surabaya.

“Di ITC ini kali pertamanya. Memang kita masih nyoba. Sebetulnya sebulan lalu kita promokan di media massa, internet. Respon luar biasa. Kita bikin lomba tahfid SD saja pesertanya lebih 125, daripada mengganggu transaksi pengunjung yang daftar umrah, maka kita tutup,” ujar Nur.

Baca juga  Hadapi Pandemi, Kapolresta Sidoarjo Bekali Paket Kesehatan bagi Anggota dan ASN

Istimewanya di pameran kali ini, lanjut Nur, majalahnurani.com bekerjasama dengan royal Brunei dan memberikan tiket PP gratis kepada pengunjung pameran.

“Biasanya ini kita undi saat penutupan. Tapi sekarang pembukaan dan penutupan diundi untuk pengunjung.

Di pameran ini, pengunjung yang duduk langsung diberi kupon dan langsung diundi. Selain itu, pengunjung bisa memilih travel, dan mendapat undian gratis.

“Ada 14 travel peserta di pameran kali ini. Peserta travel juga amanah. Semoga bisa menjadi pilihan pengunjung,” tandas dia

BONAFIT

Kabid PHU Kanwil Kemenag Jatim H Jamal MPdi memaparkan peserta travel yang ikut dalam pameran ini, semuanya bonafit dan punya izin resmi.

Dari informasi Kemenag, sampai hari ini masih banyak usulan travel baru atau lama yang masuk di Kemenag. Dan ada yang tidak bisa bangkit karena moratorium.

Baca juga  Diduga Diawali Bakar Sampah, Satu Gudang di Mojokerto Ludes Dilalap Api

“Maka itu harus banyak inovasi kreatif untuk memberikan pelayanan terbaik jamaah haji khusus dan umrah,” ucapnya.

Jamal mengaku bangga dengan penyelenggara haji umrah yang ikut pameran majalahnurani.com.

Dia mengingatkan agar asyarakat jangan hanya mencari umrah dan haji dengan harga murah. Sebab, dihawatirkan banyak umrah murahan sehingga malah tidak jadi berangkat.

“Jangan sampai nyari umrah murah tapi malah tidak berangkat. Syarat haji umrah itu mampu. Oleh karena itu jangan milih yang murah-murah. Memang ada yang bisa berangkat. Tapi pelayanannya minimal. Kalau milih umrah haji khusus jangan murahan
Pilih yang bonafit dan profesional,” saran dia.

Menurut dia, berangkat umrah ada standar harganya yakni Rp 20 juta. Di momen pameran ini, tegas dia, maka bisa dimanfaatkan untuk mendapat informasi tentang umrah.

Baca juga  Tetap Ingat Allah, Bersyukur dan Memperbaiki Ibadah

Dijelaskan bahwa masyakarat perlu menata pikiran dan hati, ketika mendaftar umrah haji.

“Kemudian kenali lima pasti umrah. Pastikan tavel izin resmi, pesawat, visa, hotel, berangkatnya kapan,” serunya.

Di akhir pembukaan, Manajer Royal Brunei Airlines Abdul Haris mengundi satu kupon yang berhak mendapatkan tiket gratis PP Brunei PP. Tiket gratis didapatkan pengunjung bernama Achmad Naufal dari Ampel Masjid, Surabaya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed