by

Arumi Bachsin: Masyarakat Bisa Pilih Travel Resmi di Pameran Haji Umrah majalahnurani.com

Saat bertugas menyampaikan pesan dari Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak di Pameran Haji dan Umrah majalahnurani.com, artis Arumi Bachsin mengaku senang.

“Senang sekali bisa datang ke pameran haji yang digelar majalahnurani.com,” ungkapnya usai membuka pameran Rabu (17/10/2018) di Mal Cito Surabaya.

PENTINGNYA TRAVEL

Arumi pun berbagi pengalaman ketika ke Tanah Suci. Menurut dia, ketika di Indonesia belum terasa pentingnya travel agent haji dan umrah. Tapi ketika sudah berada di Tanah Suci, baru terasa pentingnya dari travel agen.

“Disana itu enggak tahu bahasanya, kemudian makanannya juga apa. Baru disinilah saya merasa pentingnya travel agent. Mulai dari pembimbing dan pelayanannya. Pembimbing itu peduli atau tidak itu sangat terasa. Pelayanannya bagus atau enggak,” cerita dia.

Baca juga  Jaga Kedaulatan Tanah, Umat Islam Sumenep Gelar Istighasah Kubro

Dengan pameran seperti ini, papar istri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, dapat memberikan masyarakat option memilih travel terbaik. Kemudian travel sendiri juga bisa mengenalkan, mempromosikan, pelayanan dan menunjukkan track recordnya.

Arumi juga pernah di dekat KJRI ada beberapa jamaah yang terlantar. Menurutnya ini menunjukkan bahwa ternyata memang ada travel tidak bertanggungjawab, tidak peduli dengan jamaahnya.

“Bisa dikatakan travel penipu. Akhirnya Kemenag yang mengatasi jamaah itu,” katanya.

APRESIASI

Hal itu bagi Arumi tidak adil jika semua dituduhkan ke travel, terutama travel berizin resmi. Arumi sendiri dengan Emil Dardak juga bertemu jamaah yang terlantar di bandara. Ketika ditanya, jamaah tersebut mengaku tidak dipedulikan travel agentnya.

Baca juga  Saat PPKM Darurat di Jawa Bali, 20 TKA China Masuk Indonesia

“Mereka (jamaah) itu sudah nyampai di bandara di Tanah Suci tapi tidak tahu mau kemana. Jadi travelnya tidak bertanggung jawab,” sambungnya.

Arumi berharap dengan adanya majalahnurani.com yang menggelar pameran haji umrah, maka masyarakat bisa memilih travel berizin resmi dan travel sendiri bisa mempromokan.

“Saya mengapresiasi majalahnurani.com sudah menggelar pameran ini,” tandasnya. 01/Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed