Press "Enter" to skip to content

Doa Amien Rais Untuk Presiden Jokowi

Hari ini, Kamis (21/5/2020), Mantan Ketua MPR Amien Rais yang selama ini selalu mengkritik pemerintah, tiba-tiba mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu mendoakan Jokowi yang berjanji akan memproduksi vaksin Covid-19 tanpa mengimpor dari luar negeri.

Amien Rais berharap Jokowi dapat merealisasikan janjinya agar rakyat Indonesia terbebas dari teror Covid-19.

“Semoga Allah swt, senantiasa melindungi semua janji yang diucapkan pak @jokowi agar konsisten dan dapat direalisasikan. Semoga rakyat RI, secepatnya bebas dari teror Covid. Amin YRA,” kata Amien Rais melalui akun Twitternya, Kamis (21/5/2020).

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan puluhan produk buatan putra putri bangsa, yang bertujuan mempercepat penanganan pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca juga  MUI Desak DPR Cabut RUU HIP

Setidaknya ada 55 produk dalam negeri yang diresmikan Jokowi melalui siaran langsung secara virtual. Mulai dari alat rapid test, ventilator, hingga teknologi artificial inteliigence untuk mendeteksi Covid-19.

Jokowi berharap Indonesia tidak lagi melakukan impor dan bergantung kepada negara lain.
“Kita juga harus mampu menghasilkan vaksin sendiri,” kata Jokowi, Rabu (20/5).

Jokowi mengaku telah mendengar kabar, lembaga peneliti Eijkman telah mendapatkan 7 data urutan genome, yang akan menjadi dasar awal untuk membuat virus antibodi Covid-19.

“Saya juga senang komunitas peneliti terus bekerja untuk menemukan obat dan terapi yang efektif bagi pengobatan Covid,” tandasnya. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *