Press "Enter" to skip to content

Gelar Rapimnas Virtual, Dukungan Bulat untuk Prabowo Pimpin Gerindra

Gerindra akan kembali dipimpin oleh Prabowo Subianto. Seluruh petinggi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra meminta Prabowo Subianto kembali menjabat sebagai ketua umum untuk periode 2020-2025. Hal itu merupakan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) virtual yang dihelat Kamis kemarin (4/6).


“Hasilnya adalah bahwa seluruh DPD menginginkan Pak Prabowo untuk kembali menjadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra,” kata Wakil Ketua Umum Sugiono, Jumat (5/6).

Rapimnas digelar mulai pukul 19.00 WIB hingga 01.45 WIB dini hari. Seluruh pimpinan daerah bulat mendukung Prabowo Subianto kembali menjabat sebagai pucuk pimpinan partai.
“Yang nanti akan dilegal formalkan dalam Kongres,” kata Sugiono.

Baca juga  Din Syamsuddin: Aksi Bela Tauhid Niatnya Baik

PERSIAPAN PILKADA
Sugiono mengatakan Rapimnas virtual juga membahas mengenai perkembangan penanganan pandemi virus corona di daerah serta kegiatan partai terkait hal tersebut. Dibahas pula persiapan Pilkada 2020 dan penguatan struktur.


Akan tetapi, Sugiono menegaskan bahwa hasil utama Rapimnas virtual adalah meminta Prabowo Subianto kembali menjabat sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum partai Gerindra.
“Dan permintaan tersebut diajukan oleh seluruh DPD berdasarkan hasil Rapimda yang diselenggarakan di masing-masing provinsi sebelumnya,” kata Sugiono.

TAK TERGANTIKAN
Pada Februari lalu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani pernah menyampaikan bahwa figur Prabowo masih sangat kuat. Tidak ada sosok lain yang mampu menandinginya untuk menduduki jabatan ketua umum dan ketua dewan pembina partai sejak Gerindra berdiri 2008 lalu.
Karenanya, Muzani mengatakan Prabowo memiliki kans yang sangat besar untuk kembali menduduki posisi pucuk pimpinan partai periode 2020-2025. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *