Press "Enter" to skip to content

Satu Keluarga di Kota Batu Positif Corona

Penularan transmisi lokal kembali terjadi di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Satu keluarga dinyatakan positif Corona. Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Batu M Chori menjelaskan, satu pasien baru yang terkonfirmasi positif COVID-19 yakni kepala keluarga yang berdomisili di Kecamatan Bumiaji. Pasien itu laki-laki berusia 52 tahun.

“Yang bersangkutan merupakan suami dari pasien konfirmasi ke-10 asal Kecamatan Bumiaji,” tutur Chori, Ahad (7/6/2020).

BERMULA DARI PASAR

Satu keluarga ini terdiri dari bapak, ibu, anak, menantu, dan cucu.
Chori menguraikan, penularan satu keluarga ini diduga berawal dari pasien terkonfirmasi ke-10 di Kota Batu. Yakni seorang ibu berusia 47 tahun yang diumumkan terkonfirmasi COVID-19 pada 21 Mei 2020 lalu.

Baca juga  Update Positif Corona 19 Oktober: Bertambah 3.373, Total 365.240 Orang

Ibu tersebut berprofesi sebagai pedagang sayur antarkota sekaligus pengepul besar. Dari hasil pelacakan, pasien ini pernah melakukan transaksi di Pasar Pujon dan Pasar Karangploso, Kabupaten Malang untuk dikirim ke Banyuwangi.

Mulanya pasien ini mengeluhkan gejala demam tinggi disertai batuk pada 4 Mei 2020 lalu. Kemudian esok harinya dibawa ke RS Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Tlogomas, Kota Malang. Hasil rontgen menunjukkan adanya pneumonia yang kemudian dilakukan rapid test, swab dan hasilnya positif.

“Pasien ini juga memiliki riwayat perjalanan takziah ke Pujon yaitu ke salah satu pasien konfirmasi COVID-19 yang memiliki riwayat berdagang ke Pasar Keputran, Surabaya,” tandas Chori. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *