Press "Enter" to skip to content

Siapkan Konsep New Normal Surabaya, Risma Libatkan Akademisi

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tengah menyiapkan konsep new normal untuk disampikan ke seluruh
organisasi perangkat daerah (OPD).

Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya M Fikser menjelaskan, konsep new normal dari OPD-OPD ini, mengundang para ahli dari akademik. Melibatkan akademisi membahas konsep new normal di masing-masing OPD.

“Seperti yang ada di pariwisata, perdagangan industri, pendidikan, transportasi yang ada di dinas sosial untuk tempat ibadah,” ujar Fikser, Ahad (7/6/2020).

KESEPAKATAN

Setelah konsep siap, maka masing-masing OPD akan membahasnya dengan organisasi atau asosiasi di bawahnya. Fikser menyontohkan, seperi dinas pariwisata memiliki asosiasi hotel dan restoran serta mal.

Baca juga  Buat Jera, Pelanggar PSBB di Sidoarjo Dihukum Ikut Memakamkan Jenazah Corona

“Mereka punya konsep new normalnya seperti apa. Itu nanti dibahas sama-sama untuk mencari jalan tengah dengan kesepakatan,” imbuhnya.

Ketika sudah dibahas, urai Fikser, akan disampaikan kepada gugus tugas.

“Kami sudah punya 13 surat edaran tentang protokol-protokol yang ada di masing-masing itu, yang akan dipakai,” lanjutnya.

PENERAPANNYA KETAT

Jika terjadi pembeludakan pasien positif saat new normal diterapkan, menurut Fikser, antisipasinya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita upayakan supaya protokol kesehatan betul-betul dijalankan ke depan,” ujarnya.

Fikser mengaku, keselamatan kesehatan warga menjadi prioritas. Demikian juga dengan ekonomi yang tidak bisa dikesampingkan.

“OPD di Surabaya dikerahkan untuk pengawasan new normal dan SOP serta standar protokol kesehatan di masing-masing OPD,” tandasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *