Press "Enter" to skip to content

AMPHURI: InsyaAllah Maret, Arab Akan Buka Kembali Rute Umrah

Alhamdulillah, kabar baik untuk calon jamaah umroh Indonesia. Arab Saudi akan kembali membuka rute perjalanan Ibadah Umrah pada pertengahan Maret 2021. Hal ini setelah menurunnya angka penyebaran Covid-19.

DITUNDA SEMENTARA

Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) Jatim, M Sofyan Arif mengaku bahwa sedianya ibadah umroh masih tetap ada. Hanya terhadap 20 Negara termasuk Indonesia, yang sementara ditunda.

“Mudah mudahan info yang kita terima, itu Insya Allah pertengahan Maret, mudah mudahan sudah dibuka kembali,” ujarnya, usai pelantikan pengurus DPD Amphuri Jatim, di Hotel Neo, Sidoarjo, Selasa (23/2/2021).

Informasi ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi sekitar 12 ribu calon jamaah umroh asal Jatim, yang tercatat di AMPHURI Jatim, selama setahun belakang harus menunggu, lantaran pandemi Covid-19.

Baca juga  Mahfud MD Kritik Da'i di TV

“12 ribu jamaah itu yang berlangsung hampir satu tahun,” tuturnya.

Potensi jamaah umroh asal Jatim tercatat cukup besar. Dalam satu bulan saja, dari data yang diperoleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jatim, jamaah umroh bisa mencapai 17 ribu orang.

“Data dari Kemenag itu kurang lebih 17 ribu, per bulan,” tambahnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *