by

Selama Ramadhan, Vaksinasi Diprioritaskan untuk Lansia

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut program vaksinasi covid-19  diprioritaskan untuk para lanjut usia (lansia) selama ramadan.

“Untuk diingat pada saat ramadan nanti kunjungan keluarga yang ingin bertemu dengan orang tuanya sangat tinggi. Jadi, tolong dipastikan dalam sebulan ini prioritas diberikan vaksinasi kepada para Lansia,” tutur Budi saat konferensi pers virtual, Ahad (18/4/2021).

IMUNITAS

Karenanya, lanjut Budi, jika para lansia itu dikunjungi keluarga, imunitas mereka sudah relatif lebih baik.

Ia juga menyampaikan agar program vaksinasi terus dilanjutkan meskipun sedang bulan puasa. Mengutip pernyataan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyebut vaksin corona tidak membatalkan puasa.

Lonjakan kasus di sejumlah negara di Benua Eropa, Asia dan Amerika Selatan, mendorong Budi terus mengingatkan agar masyarakat tidak berhenti menjaga protokol kesehatan selepas vaksinasi covid-19.

Baca juga  Bupati Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Mojokerto

“Sekali lagi jangan sampai program vaksinasi yang sudah berjalan, program PPKM yang sudah berjalan membuat kita jadi tidak waspada, tidak hati-hati. Karena lonjakan bisa terjadi lagi dan usaha keras kita selama ini jadi sia-sia,” tandasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed