by

Umrah Lumpuh, Amphuri Jatim Coba Peluang Bisnis Udang Vaname

Amphuri Jatim bersama Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) baru saja meninjau lokasi budidaya udang vaname di Sumenep Madura pada (7/8).

Hasilnya, Amphuri dan Asita berharap bisa menjadi peluang bisnis baru. Ketua Amphuri DPD Jatim mengaku, sudah dua tahun ini bisnis umrah tak berjalan, lumpuh.

“Ini karena adanya pandemi virus Covid-19,” ujar Ketua DPD Amphuri Jatim M Sufyan saat memberi sambutan.

Menurutnya, dengan meninjau lokasi budidaya udang vaname tersebut, maka tidak ada salahnya anggota Amphuri berupaya untuk menjalankannya melalui koperasi syariah.

“Sudah dijelaskan sistemnya juga, kemudian asuransi jika ada kegagalan panen vaname. Sehingga InsyaAllah bisa membawa berkah,” ucapnya.

Sementara Sekertaris Asita, Beti Odifa berharap, anggotanya turut terlibat dengan adanya prluang bisnis tersebut.

Dia tak menampik jika bisnis umrah dua tahun ini mati. Dengan demikian tak ada pemasukan ekonomi bagi pelaku usaha di bidang umrah.

“Sebab selama ini juga tak ada perhagian dari Pemerintah. Padahal anggota travek juga memiliki izin legal. Kita berharap juga ada perhatian pemerintah. Tapi mudah mudahan awal tahun baru Islam ini, sektor pariwisata, termasuk haji umrah kembali bisa berlangsung,” ungkapnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed