by

Gus Ipul Bersama Forkopimda Pasuruan Gelar Simulasi Prokes Pelaksanaan Haul KH Hamid ke-40

Gelaran Haul ke-40 KH Hamid menjadi perhatian tersendiri bagi Pemerintah Kota Pasuruan beserta Jajaran Forkopimda Pasuruan.

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf yang lebih Akrab disapa Gus Ipul pada Rabu (13/10) Tampak antusis dalam melaksanakan simulasi protokol kesehatan dalam rangka menyambut gelaran Haul KH. Hamid yang acara intinya akan dilaksanakan pada Sabtu (16/10)

Pelaksanaan simulasi ini digelar di dua lokasi, yaitu di Terminal Blandongan serta di Pesantren Salafiyah Kota Pasuruan.

Tampak mendampingi Gus Ipul, Wawali Adi Wibowo. Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman. Dandim 0819, Letkol Inf. Nyarman. Sekda Rudiyanto serta perwakilan dari Dinkes Kota Pasuruan.

PENERAPAN PROKES KETAT

“Sudah kewajiban kami dari Pemerintah Kota bersama seluruh elemen masyarakat untuk sepenuhnya mendukung pelaksanaan Haul kali ini, yang tahun lalu berjalan dengan baik, tahun ini kami ingin acara ini berjalan dengan baik juga dengan tetap menerapkan prokes,” Ujar Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

Baca juga  RSUD Bangil Resmikan BOPIC Dengan Menggelar Pengobatan Gratis Menggunakan Alat Canggih

“Dengan melakukan simulasi Prokes pada dasarnya kita dari Pemerintah Kota siap untuk membantu tuan rumah dalam menyelenggarakan Haul kali ini,
dan kita bisa sebagai contoh daerah yang lain bagaimana tetap melaksanakan haul namun dengan menerapkan prokes,” tambahnya.

Gus Ipul menjelaskan, untuk tamu yang bisa masuk ke area utama khusus yang ada undangan.
“Area utama Haul bagi yang mendapatkan undangan, bagi jamaah Haul lain nya kita siapkan videotron, live streaming, di kecamatan kelurahan dan masjid kita siapkan juga,” pungkasnya.

Gus Ipul berharap agar pelaksanaan haul kali ini berjalan dengan lancar denngan mengharapkan kesadaran masyarakat yang akan mengikuti haul dengan mematuhi prokes.

Baca juga  Peringati Hari Santri, Pemkab Pasuruan Wujudkan Toleransi Dengan Meresmikan Masjid Pancasila
Kendaraan rombongan jamaah Haul tampak mulai berdatangan pada Rabu (13/10)

RANGKAIAN KEGIATAN HAUL

KH. Nailur Rohman atau lebih akrab disapa Gus Amak sebagai perwakilan keluarga dan panitia haul mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat
yang bersinergi agar bisa melaksanakan prokes dengan baik demi kelancaran rangkaian acara haul.

Rangkaian acara dimulai pada hari Jumat (15/10) dengan acara pembacaan Maulid Habsyi dan temu alumni serta acara utama yang dilaksanakan pada sabtu pagi (16/10) dan malam harinya ditutup dengan hadrah. “Kami dari panitia Putra dan putri sudah vaksin dua kali, keluarga besar pondok juga sudah divaksin, jadi secara protokol kesehatan kami sudah siap,” terangnya.

PENGERAHAN 957 PERSONIL KEAMANAN

Mengantisipasi membludaknya peserta haul serta penerapan pelaksanaan prokes, dikerahkan sebanyak 957 personil gabungan. “Kita dari Polres Kota Pasuruan mengerahkan sebanyak 957 personil yaitu dari TNI, Polri, Pemkot serta banser, personil kita sebar untuk memecah kerumunan, kita juga menyiapkan
petugas wanita,” ujar Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman.

Baca juga  Sambut Hari Santri, Pemkab Pasuruan Resmikan Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama

“Kami mohon maaf nanti ada pengaturan skema lalu lintas, yaitu ada penutupan jalan atau pengalihan arus untuk mengantisipasi kemacetan,” pungkasnya. (nizar/foto : Achmad Nizar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed