by

Kunjungi Pengungsi Korban Erupsi Semeru di Lumajang, DPW Pagar Jati Jatim Salurkan Bantuan

Aksi sosial kepada korban erupsi gunung Semeru dilakukan DPW Pagar Jati Jatim (Paguyuban Arek Jawa Timur) pada Senin (27/12). Paguyuban tersebut menghimpun donasi dan menyalurkan langsung bantuan kepada warga terdampak erupsi gunung Semeru di Lumajang.

Dikatakan Tomi, Sekjen DPW Pagar Jati Jatim, dirinya mengucapkan terima kasih atas terkumpulnya donasi bantuan dari DPC-Pagar Jati Sidoarjo dan DPC-Pagar Jati Gresik sehingga dapat meringankan penderitaan warga akibat dampak erupsi gunung Semeru.

“Alhamdulillah, terealisasi, Atas nama ketua DPW-Pagar Jati, Kami sampaikan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak yang telah memberikan donasinya, Semoga bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah erupsi Semeru,” ujarnya.

Baca juga  Kunker ke Polda Jatim, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo Beri Penghargaan Anggota Kinerja Terbaik
Aksi sosial DPW Pagar Jati Jatim untuk korban erupsi gunung Semeru di Lumajang

Hasil dari donasi tersebut sebagian dibelanjakan barang-batang yang dibutuhkan korban erupsi, antara lain alat tulis untuk anak sekolah, selimut, handuk, pakaian dalam, perlengkapan kamar mandi, kasur hingga belanja obat-obatan. Selain itu donasi juga dibelanjakan untuk air mineral yang memang dibutuhkan oleh warga mengingat sumber air di lokasi bencana masih tercampur debu sisa erupsi gunung Semeru.

Masih kata Tomi, dalam penyaluran logistik tersebut, bantuan disalurkan langsung di tempat pengungsian, yakni di Posko SMAN Candipuro Lumajang yang menampung pengungsi dari desa terdampak erupsi, yakni Desa Kampung Renteng dan Desa Cura Cobokan.

“Hari ini kita membawa dua armada yang siap mendistribusikan keperluan yang mendesak untuk masyarakat terdampak erupsi Semeru,” paparnya

Baca juga  Pemkot Surabaya Gerak Cepat Bantu Mantan Atlet Timnas yang Sakit Kronis

Penyerahan langsung bantuan tersebut juga diikuti dengan pemberian motivasi dari paguyuban Pagar Jati kepada korban erupsi gunung Semeru. Dodik sebagai ketua DPC-Pagar Jati Sidoarjo dan Dyah dari DPC Pagar Jati Gresik bersama pengurus lainnya tak henti-hentinya memberikan kepada para korban agar bisa segera bangkit.

“Tak lupa juga kami menyampaikan rasa terima kasih kepada semua donatur (Relasi) yang telah ikut membantu berpartisipasi untuk Saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lumajang Jawa Timur,” imbuh Tomi.

Salah satu korban penerima bantuan menceritakan kembali bagaimana paniknya warga saat erupsi terjadi.

“Waktu kejadian sekitar pukul 16.00 seperti malam dan suasana tidak terlihat apa-apa, orang-orang berhamburan dan berlarian kebingungan untuk mencari tempat yang aman,” kata salah seorang penerima bantuan yang enggan disebutkan namanya.

Baca juga  Dua Jenazah PMI Tenggelam di Selat Morong Dipulangkan ke Jember

Mewakili pengungsi, warga penerima bantuan itu mengucapkan Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pagar Jati.

“Dan tidak lupa juga kami menyampaikan terima kasih, Atas bantuan dan kepedulian dari Paguyuban Pagar Jati, Semoga kita semua diberikan Keselamatan dan Kesehatan,” pungkasnya. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed