by

Dalam Sepekan, Capaian Vaksinasi Anak di Kabupaten PasuruanTembus 29,59 Persen

Sepekan pelaksanaan vaksinasi anak yang digelar secara serentak terhitung mulai tanggal 6 Januari 2022, capaian vaksinasi mencapai 29,59 persen. Jumlah anak yang divaksin sebanyak 43.258 dari target sasaran 146.187 anak.

Oleh karenanya, Wakil Bupati Mujib Imron menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya. Tidak terkecuali peran aktif kepala sekolah dan para guru yang tidak henti-hentinya memberikan pemahaman kepada orang tua siswa agar mengijinkan putra-putrinya divaksin.

“Terimakasih nakes, Forkopimda untuk percepatan vaksinasi anak. Untuk hari ini sudah mencapai 29,59 persen. Alhamdulillah juga kepada kepala sekolah, pengawas, guru SD yang terus memberikan edukasi kepada walimurid. Sehingga vaksinasi di SD/MI berjalan baik,” jelasnya pada saat memberikan arahannya selepas pengajian rutin Khotmil Qur’an pagi tadi, Kamis (13/1/2022).

Baca juga  Gandeng Berbagai Pihak, Wali Kota Surabaga Bakal Tata Ulang KBS

Dikutip dari pasuruankab.go.id Menurut Gus Mujib sapaan akrab Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Yasini tersebut, pemberian ijin orang tua siswa kepada putra-putrinya agar mendapatkan vaksin Sinovac merupakan faktor pendukung penting dalam menyukseskan vaksinasi anak yang ditargetkan rampung dalam interval waktu 1-2 bulan ke depan. Mulai dari pra sampai pasca vaksinasi melalui screening kesehatan. Berikut tahapan penandatanganan surat persetujuan walimurid.

Sementara itu, Wakil Bupati menambahkan, pertambahan jumlah kasus aktif Covid-19 varian Omicron di Kabupaten Pasuruan harus menjadi kewaspadaan bersama. Tentunya dengan taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang wajib dilakukan secara kolektif.

“Semoga tenaga nakes, guru diberi kesehatan. Sampai hari ini jumlah kasus aktif ada 11 orang. Kita tetap waspada, hati-hati dan tetap ikhtiar. Semoga kita selalu dilindungi. Minimal tetap pakai masker dan menjauhi kerumunan,” harapnya. zar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed