by

Polisi Mojokerto Bantu Penyelamatan Seekor Rusa yang Lepas dari Penangkaran dan Masuk Gorong-gorong

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Pacet rupanya membuat seekor rusa tersesat dan terseret masuk gorong-gorong sampai dipemukiman warga di desa Padusan Pacet Mojokerto, Kamis, (13/01) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Penyelamatan salah satu satwa yang lepas dari penangkaranya dikawasan bumi perkemahan Pacet tersebut melibatkan anggota Polri dari Polsek Pacet Polres Mojokerto, Koramil Pacet, BKSDA Kab. Mojokerto, Relawan TSA Pacet dan sejumlah warga setempat.

Anggota Polsek Pacet bantu evakuasi seekor Rusa yang tersesat

Diduga rusa tersebut tersesat hingga terperosok di saluran gorong-gorong masuk ke pemukiman warga, petugas dan warga ahirnya bekerjasama untuk menyelamatkan rusa tersebut dan berhasil mengeluarkanya dari dalam saluran air di pemukiman warga Desa Padusan Kecamatan Pacet.

Baca juga  Kunjungan Kerja Implementasi Undang-undang Pesantren di Mojokerto, Komisi VIII DPR RI Apresiasi Amanatul Ummah

AKP Amat Kapolsek Pacet mengatakan, wilayah pacet sedari sore memang sempat diguyur hujan cukup lebat, ini mungkin yang menyebabkan rusa ini tersesat dan masuk dialiran air dan terbawa sampai dengan ke pemukiman warga.

“Pada pukul 23.00 WIB menjelang dini hari kami mendapat informasi dari warga bahwa ada rusa yang terjebak di aliran air pemukiman warga, akhirnya kami bersama Koramil Pacet, BKSDA Kab. Mojokerto, Relawan TSA Pacet melakukan evakuasi dan berhasil mengangkat rusa tersebut dari dalam parit, selanjutnya dikembalikan kedalam penangkaranya di RPH Claket BKPH Pacet areal bumi perkemahan Pacet Mojokerto,” jelasnya. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed