Smamda Surabaya Jadi Jujugan Muslim Religious Leaders 5 Negara

SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya menjadi satu-satunya sekolah di Jawa Timur yang terpilih dikunjungi Muslim Religious Leaders. Pasalnya Smamda dinilai menjadi sekolah terbaik di Indonesia. Kunjungan ini juga dalam rangka pelatihan terkait bagaimana kerja sama Pemerintah, ulama, tokoh dan organisasi Islam dalam bidang KB, Kespro, stunting, pembangunan keluarga  dan juga pencegahan perkawinan dini.

Bertajuk SSTC Offline Training on Strategic Partnership Between Government and Muslim Religious Leaders in Reproductive Health, Family Planing, Prevention of Child Marriage and Reducing Stunting, kunjungan ini digelar di Tower Smamda Surabaya pada Jumat (28/7). Ada 14 orang dari lima negara yang berkunjung siang itu. Yakni dari Nigeria, Kenya, Mali, Pakistan dan Nepal.

Baca juga  Al Falah Darussalam Tropodo Raih Juara 1 Lomba Tahfidz IEF 2024

“Kenapa memilih Smamda Surabaya? Karena Smamda Surabaya menjadi SMA terbaik, favorit yang mendapatkan banyak penghargaan nasional maupun internasional,” ungkap Kepala Pusat Pelatihan dan Kerja Sama Internasional BKKBN, Dr Ukik Kusuma Kurniawan diwawancarai majalahnurani.com.

Kepala Smamda Surabaya Ustaz Astajab MM mengaku senang karena menjadi jujugan lima negara. Dia juga bersyukur karena mendapat perhatian serius Pemerintah terkait masalah stunting dan perkawinan dini. “Artinya Pemerintah serius mengawal generasi kita,” ujarnya.

Tentunya Smamda menyambut baik dan bekerjasama dengan Pemerintah untuk mengantarkan generasi bangsa menjadi generasi terbaik. “Karena kedepan yang memimpin bangsa kita adalah anak-anak remaja kita. Jadi anak-anak harus kita siapkan. Gizinya harus baik, kesehatannya, pikirannya harus cerdas. Maka kedepan Indonesia menjadi negara yang lebih baik,” tegasnya. (Ra, foto-foto: Bagus).

Baca juga  Seminar Parenting Smamda Surabaya, Membangun Komunikasi Konstruktif di Era Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed