Sekolah Mulia Gelar Upacara Kemerdekaan di Bumi Agro Pandaan

Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, MI Muhammadiyah 5 Surabaya, Sekolah Mulia melaksanakan kemah selama 2 hari pada Kamis dan Jumat (17-18/8). Kegiatan ini dibuka dengan pelaksaan upacara ditanah lapang Bumi Agro mulia, Pandaan yang diikuti oleh ratusan siswa dari kelas 4 dan 5 serta seluruh guru karyawan pada Kamis (17/8).

Meski upacara dilaksanakan dibumi perkemahan, tapi semangat anak-anak untuk mengikuti upacara begitu luar biasa. Upacara dimulai pukul 09.00 WIB ketika matahari sedang terik. Peringatan detik-detik proklamasi terlaksana pada pukul 10.00 WIB dibacakan secara lantang oleh petugas upacara. Teriknya matahari yang menyengat kulit tidak seberapa dengan perjuangan para pahlawan untuk meperjuangkan negeri ini.

Baca juga  Dispendik Surabaya Gencarkan Pembekalan Guru Siswa Inklusi

Dalam sambutannya, Umi Sarofah S.Pd M.Pd, memberikan motivasi kepada seluruh peserta upacara terutama untuk para siswa.

“Terus melaju untuk Indonesia maju, terus berkarya, berinovasi dan berkarakter sebagai generasi penerus bangsa Indonesia,” ungkapnya.

“Merdeka.. merdeka.. merdeka..,” pekik melengking terlontar dari siswa-siswi sekolah Mulia.

Upacara di tanah lapang sekaligus kegiatan kemah dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 ini mengajarkan anak-anak untuk melatih kemandirian, keberanian, kedisiplan dan juga cinta tanah air. Dipenghujung upacara, sontak sorai suara para peserta menyanyikan bersama lagu Hari Merdeka yang menambah semangat kegiatan kemah kali ini. (Ra/Intan/Ana Rose)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed