Aksi Bela Palestina Dipadati Lautan Manusia

Aksi bela Palestina di depan Gedung Grahadi Surabaya dipadati lautan manusia. Nampak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbaur bersama masyarakat Masyarakat memadati sepanjang Jalan Gubernur Suryo, depan Grahadi, sejak pukul 05.30 WIB. Mereka kompak menggunakan atribut dukungan bagi Palestina. Mulai dari bendera, baju serba putih, hingga beberapa poster bertuliskan dukungan terhadap kebebasan bangsa Palestina.

Gubernur Khofifah mengajak masyarakat  melantunkan Sholawat Asyghil bersama-sama. Serentak, seluruh peserta aksi mengikuti dengan melantunkan sholawat tersebut bersama-sama. Gubernur Khofifah menyuarakan betapa pentingnya kemerdekaan bagi Palestina. Maka sangat penting dukungan baik doa maupun donasi bantuan, terus digaungkan masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur. “Hari ini kita menguatkan komitmen bahwa kita semua berdiri di sini memberikan doa dan dukungan atas kemerdekaan bagi Palestina,” katanya.

Baca juga  17 Agustus Mendatang Paspor RI Ganti Desain

Gubernur Khofifah menegaskan, aksi seruan masyarakat Surabaya dan Jawa Timur ini, diharapkan berseiring dengan aksi negara-negara lain di seluruh dunia. Yang sebagian besar sepakat menolak agresi militer yang dilakukan oleh Israel. “Bahwa mereka semua hari ini bergerak untuk menolak agresi Israel ke Palestina. Dan aksi kita hari ini sebagai bentuk dukungan ke Palestina. Baik secara institusional Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jatim,  maupun seluruh masyarakat Jatim,” tegasnya. “Kita semua mohon kepada Allah SWT agar Palestina diberikan kekuatan, keselamatan dan kemerdekaan. Aamiin,” tandasnya. (Ra/Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed