LAZISNU Surabaya Salurkan Bantuan Rp 51 Juta ke Palestina

NU Care-Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya menyalurkan bantuan ke Palestina Rp 51 juta. Selain itu, juga ada makanan dan kebutuhan kehidupan sehari untuk Palestina sebanyak lima mobil. Donasi ini diterima KH Syaiful Chalim selaku Katib Syuriah PCNU Surabaya dan dan KH Ghozali Muhammad, Wakil Rois Syuriah PCNU.

“Kita bantu saudara-saudara kita di Palestina yang sedang membutuhkan uluran tangan, mereka sangat merasakan kesedihan,” kata Ketua LAZISNU Kota Surabaya, Dr Moh. Mukhrojin, Rabu (22/11).

Mukhrojin mengatakan, sumbangan yang berhasil dikumpulkan ada dua jenis, berupa barang dan uang. Untuk barangnya, akan diangkut melalui kapal TNI Angkatan Laut, sementara uang akan disalurkan melalui PWNU Jawa Timur dan diteruskan ke PBNU.

Baca juga  Menjadi Sekolah Pusat Keunggulan,  SMK YPM 2 Taman Siapkan Siswa Magang ke Jepang

“Sumbangan yang kita peroleh dari PCNU sekitar Rp51 juta lebih, untuk makanan ada air mineral, selimut, makanan ringan. Semua kita titipkan melalui kapal rumah sakit TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

Saat ini, ungkap Doktor Muda ini, LAZISNU terus melakukan penggalangan dana dari masyarakat untuk disalurkan ke Palestina. Penggalangan donasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat Palestina yang sedang terkena musibah.

“Sesuai arahan LAZISNU PBNU, kita diminta untuk terus menggalang donasi untuk saudara-saudara di Palestina. Karena di sana hidup sangat sulit,” tuturnya.

KH. Ghozali Muhammad Wakil Rois Syuriah PCNU Surabaya mengatakan sumbangan ini sangat berarti bagi rakyat Palestina. Ia berharap masyarakat terus menyisihkan rejekinya untuk didonasikan dan disalurkan ke Palestina.

Baca juga  Tegas Dukung Palestina, Bella Hadid Dipecat dari Iklan Adidas

“Semoga sumbangan ini bisa meringankan rakyat Palestina,” katanya.

Sebagai informasi, PBNU melalui NU Care-LAZISNU terus mengajak masyarakat untuk menyalurkan bantuan bagi rakyat Palestina. Bantuan ini sangat dibutuhkan di Palestina. (Ra/Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed