by

Luar Biasa, Ribuan Siswa Padati Edufair Smamda 

Pameran Pendidikan (Education Fair) Perguruan Tinggi yang digelar SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya di Gedung Wanita, Kalibokor Surabaya, Rabu (14/11/2018) dihadiri 1500 siswa-siswi dari berbagai sekolah. Kali ini, temanya yakni create Your Future Success, Choose the Right Education.

Edufair 2018 ini diikuti 50 perguruan tinggi negeri dan swasta, lembaga konsultan luar negeri, dan akademi yang membuka stan seperti Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Islam Indonesia, Universitas Ciputra, PERBANAS, Universitas Surabaya (Ubaya), OTTIMO, BINUS MALANG, The Sages International, Rafles, Akademi Angkatan Laut (ALL)  dan sebagainya.

“Ada juga perwakilan Australia, Singapura, malaysia, Cina, Jerman,” ungkap Kepala Smamda Astajab MM kepada majalahnurani.com

Baca juga  Januari Mendatang, Amphuri Stop Jamaah untuk Biometrik VFS Tasheel

WADAH INFORMASI

Astajab melanjutkan, kegiatan edufair ini sebagai wadah untuk mencari informasi terkait perguruan tinggi favorit. Edufair merupakan pameran pendidikan yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta serta lembaga akademi berkelas dari dalam dan luar negeri. Kegiatan edufair ini merupakan tahun ke-6 yang telah diselenggarakan Smamda sejak 2012 silam.

“Kegiatan edufair ini rangkaian dari acara talkshow yang digelar pada 3 November 2018 di Gedung Thower Universitas Muhammadiyah Surabaya, minggu lalu yang menghadirkan psikolog Bagus Sanyoto dan Suko Widodo, Humas Unair. Selain talkshow dan pameran ini, kemarin (13/11) ada sesi presentasi PT dan lembaga di kelas-kelas XII dan hari ini acara edufairnya,” terangnya.

Baca juga  MUI Dorong UAS Lapor Polisi

Astajab berharap rangkaian acara ini siswa benar-benar memanfaatkan dengan baik sehingga mulai dari sekarang mereka dapat memilih dan memilah universitas yang mereka inginkan yang sesuai dengan bakat dan minatnya.

Edufair ini tidak hanya untuk siswa Smamda saja, namun juga dapat dinikmati siswa kelas X dan XI.  Selain itu, Smamda juga mengundang beberapa SMA seperti, SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik,  SMA Muhammadiyah 7 Surabaya, SMA Muhammadiyah 9 Surabaya,  SMA Mahardika, SMA IPIEMS, dan lainnya.

STUDI LANJUTAN

Candra Puji Lestari, Ketua panitia Edufair mengatakan jika Smamda juga ingin berbagi wawasan kepada siswa dari sekolah lainnya. Dengan adanya edufair ini dirinya berharap Smamda dapat membantu memberikan informasi terkait studi lanjut.

Baca juga  Update Corona 19 September 2020: Corona Baru Kembali Pecahkan Rekor

“Bagi sekolah harapannya sekolah bisa mengadakan kerjasama lebih lanjut dengan Perguruan Tinggi dan lembaga konsultan pendidikan baik dalam maupun luar negeri serta baik negeri maupun swasta,” pungkasnya. 01/Bagus

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed