by

Raker PWNU Jatim Bahas Indonesia Sebagai Peradaban Dunia

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) menggelar rapat kerja (raker) masa khidmat 2018-2023.

Raker yang digelar di lantai 2 Amerta Hotel Singgasana, Surabaya, selama dua hari, mulai Sabtu 8 Desember sampai Ahad 9 Desember 2018 ini dihadiri 200 peserta.

PROGRAM STRATEGIS

Bendahara Umum Raker PWNU Jatim, H Rasidi menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut untuk mengimplementasikan program strategis PWNU Jatim.

“Tema yang diangkat yakni implementasi program strategis PWNU Jatim, menyongsong satu abad NU dan Indonesia sebagai peradaban dunia,” ujarnya dikonfirmasi majalahnurani.com, Sabtu (8/12/2018).

Acara ini akan diawali dengan shalawat dari Al Fattah Nginden Kota. H Rasidi mengatakan, sambutan akan dibuka oleh Gubernur Jatim H Soekarwo dan pengarahan langsung oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar.

Baca juga  Indonesia Berduka, Abdul Malik Fajar, Mantan Mekdiknas Wafat

EKONOMI UMAT

Menurut H Rasidi, ada enam sidang komisi dalam raker ini. Mulai dari komisi dakwah dan budaya, komisi pendidikan, kaderisasi dan SDM, komisi kesehatan dan kesejahteraan, komisi ekonomi dan aset, Komisi Media NU, dan terakhir komisi khusus Syuriah dan mustasyar.

“Terakhir sidang pleno komisi,” tandas dia.

Diharapkan dari raker tersebut, salah satu program ekonomi bisa meningkatkan ekonomi keumatan untuk umat di wilayah Jatim.
“Serta bisa mensejahterakan warga,” tandasnya. 01/Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed