Press "Enter" to skip to content

Kasus Covid 19 di India Pecahkan Rekor Dunia, Sehari 332.730 Kasus

Dunia kesehatan di India goyah karena rekor lonjakan kasus Covid-19 memberi tekanan pada kuota tempat tidur rumah sakit dan menguras pasokan oksigen. Para keluarga memohon agar kerabat mereka yang sakit parah dirawat, dengan beberapa pasien tidak dirawat selama berjam-jam.

Pada Jumat (23/4), India melaporkan 332.730 kasus baru virus corona, menetapkan rekor dunia untuk hari kedua berturut-turut. Tingkat Kematiannya juga mengerikan. Dalam sehari angka kematian mencapai 2.263 kasus.

Dr Atul Gogia, konsultan di rumah sakit Sir Ganga Ram di Delhi, mengatakan bahwa telah terjadi lonjakan besar pada pasien, tidak menyisakan ruang di ruang gawat darurat.

“Kami tidak memiliki banyak titik oksigen. Titik oksigen apa pun yang ada di sana penuh. Pasien datang dengan tabung oksigen mereka sendiri atau tanpa oksigen. Kami ingin membantu mereka tetapi tidak ada tempat tidur yang cukup dan titik oksigen yang tidak cukup, bahkan untuk menyuplai mereka oksigen jika ada,” kata Dr Gogia dilansir BBC, Jumat. (01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *