by

Pemkab Pasuruan Kembali Kirim Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf kembali memberangkatkan rombongan armada yang membawa bantuan bagi para korban erupsi gunung Semeru pada Kamis (16/12). Mengambil titik keberangkatan di halaman Kantor Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan di Jl Raya Warungdowo, bantuan dikoordinir oleh NU Peduli yang sebelumnya juga telah mendistribusikannya ke lokasi bencana.

Dikutip dari pasuruankab.go.id, dalam sambutannya sesaat sebelum memberangkatkan iring-iringan kendaraan yang mengangkut bermacam barang kebutuhan untuk korban bencana alam tersebut, Kepala Daerah menyatakan bahwa bantuan akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang. Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk meringankan beban warga terdampak erupsi.

“Atas nama Pemkab Pasuruan, saya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian NU Kabupaten Pasuruan yang telah mengumpulkan bantuan. Tentunya untuk Pak Kajari yang menyiapkan teknis penyerahan bantuan disana. Menyiapkan jalur dan sebagainya,” ungkap Bupati.

Baca juga  Polisi Mojokerto Empati Kepada Kakek Keman Tukang Becak Pemuat Sampah

Gus Irsyad demikian biasanya Kasatkorwil Banser Jawa Timur itu disapa juga menyampaikan harapannya atas solidaritas sosial kolektif yang tetap terjaga keajegannya. Sekaligus menitipkan pesannya kepada seluruh masyarakat agar senantiasa tanggap bencana dengan melakukan mitigasi bencana. Hal itu sebagai bentuk antisipasi terhadap kondisi fenomena alam yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

“Bahwa kepedulian kita terhadap bencana ini mudah-mudahan dengan harapan mendapat keberkahan. Tentunya Kabupaten Pasuruan dan seluruh masyarakatnya dijauhkan dari bencana dan musibah. Kami juga titip melalui NU Peduli, bantuan dari seluruh ASN Pemkab Pasuruan yang kita galang sebesar 35 Juta,” paparnya.

Diketahui, bantuan kali kedua dari NU Peduli Kabupaten Pasuruan tersebut dirupakan dalam uang tunai senilai 53 Juta 50 Rupiah. Berikut aneka barang-barang yang saat ini paling dibutuhkan warga terdampak bencana. Seperti peralatan pertukangan, perlengkapan bayi dan kebutuhan toiletries.

Baca juga  Kasus HIV Disebut Tertinggi di Jatim, Karena Banyak Warga Luar yang Berobat Ke Surabaya

Semua bantuan diangkut dengan menggunakan kendaraan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan yang selama ini telah menempatkan kelima personilnya di Posko Bencana Pemerintah Kabupaten Lumajang. Lokasinya terletak di Balai Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo. (nizar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed