Bupati Ikfina Hadiri Pelantikan Pengurus DPD LDII Kabupaten Mojokerto

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mojokerto masa bakti 2022-2027 di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Pemkab Mojokerto, Jumat, (1/4/2022)

Sesuai keputusan Nomor Kep 64/M/III/2022 tentang pengesahan susunan kepengurusan DPD LDII Kabupaten Mojokerto masa bakti 2022-2027. Pelantikan ini mengusung tema ‘Peningkatan kualitas sumber daya manusia profesional religius menuju Kabupaten Mojokerto maju dan sejahtera dalam kebersamaan’. Pelantikan tersebut menjadikan Kabupaten Mojokerto yang ke 38 setelah 37 kota dan kabupaten lain dilantik. H Johan kembali dipercaya untuk memimpin LDII Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutannya, ikfina sangat bersyukur dapat menyaksikan pelatikan pengurus LDII, karena semua tokoh agama diluar LDII juga datang untuk menghadiri acara tersebut.

Baca juga  Menag Terbitkan SE agar Penyuluh dan Penghulu Dukung 4 Program Pemerintah

“Saya sangat bersyukur marem sanget bahwa hari ini sedanten pinarak disini, ini membuktikan bahwa di Kabupaten Mojokerto meniko umat islam bersatu padu, kokoh, kuat,” pungkasnya.

Ikfina menjelaskan terkait tema yang diusung dari pengukuhan tersebut, ia mengatakan, dalam berkembangnya zaman tidak hanya LDII tetapi organisasi lain seperti MUI, NU dan Muhammadiyah juga di beri tanggung jawab dalam membangun SDM dalam iman dan akhlak.

“Kita sekarang menghadapi disrupsi teknologi, satu perubahan inovasi lonjakan dari teknologi yang sangat luar biasa dan kalau kemudian kita semua tidak menjadi garda terdepan dalam menjaga keimanan umat dan akhlak umat, pasti akan terjadi permasalahan yang kita sama-sama tidak tahu bagaimana menyelesaikannya,” tuturnya.

Baca juga  Indonesia Darurat Judi Online, Tahun 2023 Perputaran Uang Rp 327 Triliun

Tidak lupa, Ikfina memberikan selamat kepada seluruh anggota LDII yang baru saja dilantik. “Saya ucapkan selamat kepada segenap pengurus DPD LDII Kabupaten Mojokerto yang hari ini baru saja dilantik dan dikukuhkan,” ucapnya.

Secara terpisah, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Jawa Timur, Moch Amrodji menjelaskan, ada 8 cluster yang harus diaplikasikan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Ini arahan yang harus dilajutkan sampai ke DPD Kabupaten atau Kota kemudian dilanjutkan kepada DPD AC terkait dengan 8 kluster kontribusi LDII untuk bangsa yaitu terkait dengan kebangsaan, keagamaan, ekonomi, pendidikan, taman dan lingkungan hidup, kesehatan herbal, tekonolgi digital, dan energi baru yang terbarukan,” pungkasnya.

Baca juga  Aksi Militer Iran Merupakan Respons Terhadap Agresi Rezim Jahat Zionis

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI Kabupaten Mojokerto, Ketua FKUB Kabupaten Mojokerto, Ketua PCNU, Ketua PD Muhammadiyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed