Kaum Milenial Berharap Bank Indonesia Gelar JCC Tiap Tahun

Java Coffee Culture (JCC) dan Festival Peneleh 2023 di Surabaya dibanjiri kaum milenial generasi Z. Hingga Ahad (9/7) sepanjang area JCC menawarkan beragam kopi asli Nusantara. Mulai Sabang sampai Merauke ada disini. Kaum milenial yang notabene remaja, pelajar dan mahasiswa, ini berharap JCC digelar tiap tahun.

Desta, mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura mengaku senang mengunjungi JCC di Jalan Tunjungan. Menurutnya di JCC tak hanya sekadar beli kopi, tapi juga belajar jenis kopi dan belajar usaha kopi. “Kalau aku suka kopi murni Malang. Kadang juga cicipi kopi Maca,” ungkapnya sembari nyeruput kopi di area JCC.

Dia berharap agar setiap tahunnya Bank Indonesia (BI) bisa terus menggelar JCC dan tidak hanya di Surabaya saja. “Pengen digelar terus,” sambungnya.

Baca juga  17 Agustus Mendatang Paspor RI Ganti Desain

Beda lagi dengan Ita. Remaja ini suka dengan kopi robusta. Bahkan kebiasaanya ngopi terbawa hingga saat ini. “Uda lama ngopi. Sering ngopi  dikampus. Nongkrong di kafe. Kadang nyoba kopi latte,” tutur Ita.

Anisa, mahasiswi semester akhir juga mengaku senang ada acara JCC. Sore itu dia ingin mencicipi kopi americano, maca latte. “Awalnya suka coba-coba. Tapi sekarang jadi suka terus,” katanya tersenyum.

Sementara Ratna, warga Lamongan, sore itu sengaja menghadiri JCC karena ingin merasakan sensasi berbeda. Menurutnya, JCC menarik dan  seru. “Event luar biasa. Sering ke Tunjungan. Tapi baru kali ini lihat JCC. Suka acaranya,” ucap karyawati di perusahaan swasta ini.

Baca juga  Arus Balik Lebaran, KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya Layani 390 Ribu Penumpang

Maharani, mahasiswi Mahardika Surabaya mengaku sangat suka ngopi. Terutama Mocachino. Di JCC sore itu dia ingin mencari informasi kopi murni. “Kopi murni tapi ga terlalu pahit, hehehe,” ungkapnya tersenyum.

Diketahui bahwa Bank Indonesia (BI) kolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya menggelar Java Coffee Culture (JCC) dan Festival Peneleh 2023. Perhelatan ini digelar di Jalan Peneleh, Jalan Tunjungan, dan Platinum Hotel Tunjungan Surabaya  mulai Jumat sampai Ahad (7-9/7) dengan tema ‘Diplomasi Lintas Generasi’. (Ra, Foto-foto: Bagus).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed