Baru Dibuka, FK UNESA Diserbu Ratusan Pendaftar

Pendaftaran calon mahasiswa baru prodi S-1 Kedokteran, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) sudah dibuka sejak 1-10 Agustus 2023. Dekan FK, Dr. dr. Endang Sri Wahjuni, M.Kes., mengatakan bahwa memasuki hari ketiga pendaftaran 3 Agustus 2023 sudah ada sekitar 326 pendaftar. Dari jumlah itu, ada 127 peserta sudah melakukan pembayaran formulir alias sudah memiliki nomor tes. Seleksi FK terdiri dari beberapa tahap mulai dari tes psikologi pada 11 Agustus. Lalu ujian tulis berbasis komputer pada 12 Agustus.

“Hasil ujiannya akan diumumkan pada 13 Agustus 2023. Lalu berikutnya peserta akan mengikuti tes kesehatan pada 14 Agustus 2023. Bagi yang dinyatakan lolos daftar ulangnya pada 16-18 Agustus 2023,” terangnya kepada majalahnurani.com Jumat (4/8).

Baca juga  Unesa Siapkan Golden Ticket bagi Siswa Berprestasi, Ini Caranya

Sementara itu, Koordinator prodi S-1 Kedokteran, dr. Hanifiya Samha Wardhani, mengatakan perkuliahan di FK UNESA hampir sama dengan kedokteran lainnya yang memiliki luaran dokter umum. Namun, memiliki muatan perkuliahan ilmu keolahragaan. Dia melanjutkan, lulusan FK UNESA nanti merupakan dokter umum seperti FK kampus lain, tetapi memiliki muatan kompetensi ilmu keolahragaan. Perkuliahan kami sistemnya blok tiap semesternya.

“Nanti kuliahnya ada metode spices, problem based learning atau PBL dan perkuliahan seperti biasanya,” ungkapnya.

Terkait SDM, pihaknya sudah memiliki lebih dari 40 dosen berkompeten dari berbagai disiplin keilmuan, mulai dari ilmu biomedis, kesehatan masyarakat, bioetika, hingga kesehatan. Tidak hanya itu, dalam program profesi dokter, juga telah dihadirkan beberapa dosen yang memiliki latar belakang sebagai spesialis.

Baca juga  Al Falah Darussalam Tropodo Raih Juara 1 Lomba Tahfidz IEF 2024

Dr. Sukarmin, M.Pd., Kepala Subdirektorat Penerimaan dan Kelulusan Mahasiswa mengatakan, terkait informasi dan tata cara pendaftaran, peserta bisa mengunjungi laman, admisi.unesa.ac.id. Sementara untuk pendaftaran dilakukan di lama, https://pmb.unesa.ac.id/.

Dia menambahkan, FK memiliki semua fasilitas pokok, wajib dan pendukung perkuliahan mahasiswa. Sebanyak 11 laboratorium sudah tersedia lengkap dengan fasilitasnya. Gedung perkuliahan. Sarana praktek. Sejumlah rumah sakit satelit pun ada baik yang ada di Surabaya maupun daerah lainnya. (Ra, foto: UNESA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed