Wabup Mojokerto Gus Barra Hadiri Ngaji Bareng Gus Iqdam


Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarra menghadiri ngaji bareng Gus Iqdam di Pelataran jalan Raya Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jumat (25/8/2023) malam.
Ngaji bareng bersama Gus Iqdam yang terkenal dengan istilah dekengan pusat ini digelar oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mojokerto. Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra tampak ikut membaur dengan ribuan jamaah yang datang dari berbagai daerah di seluruh Jawa Timur.
Dalam sambutannya, Gus Barra menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang menghadiri pengajian atau ngaji bareng bersama Gus Iqdam dekengan pusat yang digelar oleh elemen masyarakat dan GP Ansor ini.
Kehadiran semua jamaah di ngaji bareng bersama Gus Iqdam Ini, untuk mendapatkan ridho dan pahala dari Allah SWT, serta bagian dari silaturahim akbar bagi semua lapisan masyarakat Mojokerto dan sekitarnya. Gus Barra berterima kasih kepada para panitia yang sudah bekerja maksimal untuk melancarkan kegiatan pada malam hari ini.
“Alhamdulillah, semua jamaah dan masyarakat lainnya dapat hadir di acara shalawat & ‘Pengajian pusat’ bersama Gus Iqdam. Matur nuwun kehadirannya gus Iqdam di Bumi Majapahit. Antusias yang begitu luar biasa dari Masyarakat Mojokerto Raya maupun daerah sekitarnya. Saya turut mengapresiasi pula teman teman dari GPS (Gabungan Pemuda Selatan) di Banjaragung dan semua pihak yang telah membantu menyelenggarakan acara ini,” jelas Gus Barra yang juga ketua Ansor Kabupaten Mojokerto.
Pengajian Bersama Gus Iqdam tersebut benar-benar dipadati oleh Jemaah. Area jalan raya Banjaragung baik di dalam dan luar jalan desa setempat dipenuhi oleh jemaah. Bahkan tidak sedikit yang dating dari luar kota Mojokerto.
Salah satu jamaah Nila (34), mengaku sejak selepas salat ashar sudah sampai di lokasi. Dia sudah memprediski Jemaah pengajian akan membludak sehingga khawatir tidak mendapat tempat.
“Alhamdulillah, saya beserta keluarga ini bisa mengikuti langsung pengajian Gus Iqdam. Saya juga senang, hadir pula Gus Barra,” kata Nila.
Deni (45) jamaah yang dating dari Jombang juga sangat senang bisa menghadiri ngaji bareng Gus Iqdam bersama Gus Barra. Ia berharap bisa ikut ngaji langsung bersama Gus Iqdam.
“Saya bersama teman teman datang setelah salat magrib, bersyukur bisa mendapat tempat untuk bisa ngaji bareng Gus Iqdam dekengan pusat,” pungkasnya. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed