GIIAS Surabaya Pamerkan 24 Merek Kendaraan Model Baru, Pengunjung Bisa Test drive

GIIAS Surabaya 2023 dibuka hari ini Rabu (20/9) di Grand City Convex Surabaya. Pecinta otomotif bisa langsung melihat teknologi industri motor terbaru dari pameran terbesar yang digelar hingga 24 September mendatang.

Selain itu, para peserta GIIAS Surabaya 2023 membawa model-model kendaraan terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik yang sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang GIIAS di BSD. Total ada 24 merek kendaraan bermotor berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya, terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang; Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling. Serta 8 merek dari kendaraan roda dua; Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara mengungkapkan pameran GIIAS Surabaya 2023 akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dikurun empat tahun kebelakang. “Peningkatan jumlah merek yang berpartisipasi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini menjadi bukti pentingnya Jawa Timur sebagai daerah perkembangan sektor industri otomotif di Indonesia,” tutur Kukuh kepada majalahnurani.com.

Ia juga menyebutkan bahwa pentingnya posisi Jawa Timur juga diperlihatkan dengan kehadiran Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita untuk kembali secara resmi membuka GIIAS Surabaya 2023.

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku penyelenggara GIIAS Surabaya mengungkapkan bahwa antusiasme peserta GIIAS Surabaya luar biasa tinggi pada penyelenggaraan tahun ini. “Untuk dapat mengakomodir dan menampung peserta industri pendukung yang lebih banyak, GIIAS Surabaya menambahkan area outdoor Grand City Convex sebagai area pamer khusus untuk industri pendukung,” ungkapnya.

Dengan hadirnya lebih banyak merek otomotif dan industri pendukung diharapkan akan semakin menambah lebih banyak inovasi dan teknologi otomotif untuk masyarakat Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya.

Kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik yang dibawa oleh para peserta dapat dicoba secara langsung oleh pengunjung melalui area test drive dan test ride. “Masyarakat Jawa Timur dapat merasakan secara langsung teknologi kendaraan terbaru di area test drive dan test ride selama pameran GIIAS Surabaya berlangsung. Kami berharap antusiasme dan keingintahuan dari masyarakat dapat dipenuhi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini,” tambah Vista.

Area test drive dan test ride akan terletak pada area outdoor Grand City Convex bersebelahan dengan area pamer industri pendukung. Pengunjung yang ingin mencoba kendaraan impian dan telah memiliki tiket masuk GIIAS Surabaya hanya perlu mendaftarkan diri pada area registrasi yang telah disediakan untuk melakukan test drive maupun test ride. (Ra/Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed