Rayakan Anniversary ke-2, Read Me Aloud Kampanyekan Budaya Membaca

Perayaan 2nd Anniversary Komunitas Read Me Aloud kali ini berbeda dari tahun lalu. Selain makin kompak, seru dan meriah, juga banyak acara acara menarik yang disuguhkan untuk menghibur dan mengedukasi anak anak hebat Indonesia. Serunya lagi, perayaan 2nd Anniversary Read Me Aloud yang diadakan bersamaan dengan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 pada Minggu (23/7) di Ciputra World Mall Surabaya ini diikuti 300 peserta anak dan orang tua serta dihadiri Anggota Dewan Komisi D DPRD Kota Surabaya.

Founder Read Me Aloud, Yuliana Sidharta mengaku bangga dan terharu serta mengapresiasi semua pihak yang terus mendukung Read Me Aloud hingga bisa memberikan kontribusi terbaik untuk menyebarkan virus positif budaya membaca buku melalui metode Read Aloud/Membacakan Nyaring.

“Dengan mengusung tema Reading Aloud for Indonesia Culture, kami ingin perayaan HUT Ke-2 Read Me Aloud dan HAN 2023 ini tidak hanya sekedar ceremonial saja namun bisa memberikan perubahan besar pada budaya membaca di Indonesia,” tutur wanita yang akrab dipanggil Kak Jules.

Baca juga  Unusa Lantik 26 Dokter, Ada yang Atlet Ski Air

Oleh karena itu, lanjut Kak Jules, melalui acara ini Read Me Aloud ingin mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk turut berpartisipasi mengkampanyekan budaya membaca buku demi menumbuhkan generasi bangsa yang cerdas dan berprestasi.

Dalam 2nd Anniversary kali ini banyak kegiatan seru dan menarik yang diadakan sehari penuh mulai pukul 10.00 hingga 20.00 wib. Diantaranya, Bookish Play, lomba mewarnai celengan, Fashion Show, Dance, Menyanyi hingga Talkshow kesehatan dan Tumbuh Kembang Anak. Serta, memberikan donasi untuk anak anak Panti Asuhan.

Dikesempatan yang sama, Anggota Dewan Komisi D DPRD Kota Surabaya, Tjutjuk Supariono mengapresiasi program kegiatan yang diusung oleh Komunitas Read Me Aloud. Sangat kreatif, mendidik dan mengasah kecerdasaan anak anak Surabaya.

Baca juga  Yayasan Al Muslim Sidoarjo Rayakan Milad ke-37

“Kegiatan seperti ini yang patut di dukung dan disebarluaskan. Agar, anak anak Indonesia khususnya Kota Surabaya ini bisa menjadi generasi yang kreatif, cerdas dan berprestasi. Sehingga, Kota Surabaya bisa menjadi kota ramah anak,” terang Tjutjuk.

Andi Victory (42) salah satu pengunjung asal Surabaya mengaku kagum dan salut akan gelaran acara yang diusng oleh Komunitas Read Me Aloud. Acara acaranya seru dan menarik. Selain itu banyak hadiah dan buku gratis. Sehingga, sangat mendidik tidak saja bagi anak anak tapi juga para orang tua.

“Ternyata di Surabaya ada Komunitas yang mengedukasi anak anak untuk gemar membaca buku dengan metode yang seru dan menyenangkan. Kegiatan ini sangat positif. Sehingga, bisa mengurangi kecanduan anak anak akan gadget,” pungkas Andi.

Baca juga  Kontribusi UNESA di Bidang Kerja Sama Internasional Diganjar Penghargaan MRPTNI

Kak Jules berharap, keberadaan Read Me Aloud bisa memberikan dampak positif yang luar biasa dalam dunia literasi. Tidak saja bagi anak anak tapi juga orang tua, guru serta generasi muda. Untuk itu, Read Me Aloud menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara 2nd Anniversary dan HAN 2023 ini. Baik para volunter, NOLA School, Ciputra World Mall dan para sponsor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed