Baksos Alumni Akpol 95, Polres Mojokerto Salurkan 100.000 Liter Air Bersih

Polres Mojokerto menggelar Bakti Sosial (Baksos) alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1995 Patria Tama untuk Polri yang presisi berupa penyaluran air bersih sebanyak 100.000 liter. Pelepasan baksos air bersih itu dilakukan oleh Waka Polres Mojokerto Kompol Afner Nixon Bernandus Pangaribuan, yang didampingi pejabat utama dan Polsek jajaran di Mapolres Mojokerto, Kamis (3/8/2023) pagi.

100.000 liter air bersih itu diangkut 20 truk tangki air dengan tujuan desa Kunjorowesi dan desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Waka Polres Mojokerto, Kompol Afner Nixon Bernandus Pangaribuan mengatakan kegiatan baksos ini serentak dilakukan di seluruh Polda di Indonesia. Untuk jajaran Polres di Polda Jawa Timur baksos berupa air bersih.

Baca juga  Forkopimda Mojokerto Laksanakan Fogging Serentak Cegah Merebaknya DBD

“Di Polres Mojokerto sendiri ada 20 truk tangki, masing-masing berisi 5.000 liter air bersih, ” ujarnya.

Waka Polres Mojokerto, Kompol Afner Nixon Bernandus Pangaribuan memberikan keterangan kepada awak media

Kompol Afner berharap penyaluran air bersih bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto.

“Dengan harapan penyaluran air bersih ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Dini Annisa mengucapkan selamat atas pengabdian 28 tahun alumni Akpol 1995.

“Dengan pengabdian 28 tahun, semoga senior kami Batalyon Patria Tama semakin sukses, semakin jaya dan semakin disayangi oleh masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan AKP Dini lebih lanjut, titik pendistribusian air bersih ini akan dibagikan kepada masyarakar di empat Dusun di dua desa, di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Baca juga  Ribuan Guru, Dosen dan Karyawan YPM Taman Sidoarjo Hadiri Halal Bihalal

“Kebetulan di Kecamatan Ngoro, terutama di desa Kunjorowesi merupakan salah satu desa yang mengalami kekurangan air, jadi antusias dari masyarakat desa Kunjurowesi sangat apresiasi terhadap kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bakti sosial yang dilaksanakan oleh alumni Akpol tahun 1995,” pungkasnya. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed